Lahirkan Anak Kedua Normal, Kartika Putri Potong Ari-ari dengan Cara Dibakar Lilin

- Senin, 17 Oktober 2022 | 07:37 WIB
Kartika Putri dan suami. Foto: Istimewa
Kartika Putri dan suami. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kabar bahagia datang dari Kartika Putri dan suami Habib Usman. Anak kedua mereka lahir dengan selamat dan sehat.

Kartika melahirkan secara normal di rumah dengan bantuan bidan, pada Kamis (13/10/2022). Anak perempuan dengan berat 3,55 kg dan panjang 51 cm, ini kemudian diberi nama indah, Khadeejah Aaliyah Basira.

Kepada wartawan, Kartika sengaja memilih melahirkan di rumah dengan bantuan bidan.

Yang unik, Kartika memotong ari-ari dengan cara dibakar menggunakan lilin. Menurutnya, hal ini untuk menghindari terjadinya infeksi.

"Kenapa aku pakai lilin dibakar, karena itu memang zero infection. Jadi infeksinya sangat minim," katanya, dikutip Senin (17/10/2022).

Dilanjutkan dia, memotong ari-ari dengan cara dibakar bukan hal baru. Cara ini kerap digunakan pada masyarakat tradisional dan sengaja dipilih karena tingkat minim infeksi.

"Sebenernya pilihan saja, ya kalau mau ringkas bisa pakai gunting medis. Tapi kalau aku, lebih suka yang tradisional," sambungnya.

Dia juga mengaku, Sanga menikmati proses pemotongan ari-ari itu. Mulai dari api dinyalakan pada lilin, lalu membakar ari-arinya hingga putus, dengan untaian doa tidak putus.

"Khalisa (anak pertamanya) juga dibakar (ari-arinya)" pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Jimi Hendrix Membunuh Dewa Gitar Eric Clapton

Jumat, 6 Januari 2023 | 16:50 WIB

God Bless Rilis Single Terbaru Semesta

Kamis, 15 Desember 2022 | 06:00 WIB
X