• Selasa, 28 Juni 2022

Wakili Band Punk Indonesia, Turtles Jr Siap Gempur Rebellion Festival 2022 di Inggris

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:00 WIB
Turtles Jr. Foto: Istimewa/Turtles Jr
Turtles Jr. Foto: Istimewa/Turtles Jr

HARIAN MASSA - Punk not dead. Ungkapan itu tepat untuk menyebut band punk kawakan Turtles Jr. Berkarir sejak 1992, nama Turtles Jr telah mewarnai sejarah musik punk di Tanah Air. 

Yang menjadi kabar gembiranya, band yang digawangi oleh Boentar sebagai Drumer, Boodfuck vokalis, Dohem bassist, dan Buux Frederiksen gitaris, ini akan manggung di Rebellion Festival 2022.

"Kami Turtles Jr ingin menginformasikan sebuah kabar baik bahwa kami dalam waktu dekat akan berpartisipasi dalam Rebellion Festival 2022," kata Boodfuck, kepada Harian Massa, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Kisah Pedih Jaya Suprana Jadi Korban G30S, Ayahnya Diculik Tengah Malam pada Oktober 1965

Turtles Jr pun mencatatkan dirinya sebagai band punk pertama dari Indonesia yang manggung di Rebellion Festival, Blackpool, Inggris

Turtles Jr. Foto: Istimewa/Turtles Jr

Untuk diketahui, The Rebellion Festival, merupakan festival punk rock terbesar di Inggris yang pertama kali diadakan, pada 1996. Festival ini, sebelumnya bernama Holidays in the Sun and the Wasted Festival.

Tidak hanya melulu soal punk, festival ini juga berkembang menjadi ajang pertukaran budaya bagi musisi dan punk itu sendiri.  

Baca juga: Tragedi Awal Kemerdekaan, Pembunuhan 653 Warga Cina Benteng di Tangerang

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X