• Selasa, 28 Juni 2022

Hadirkan Boneka Animatronics, The Doll 3 Telan Biaya Miliaran Rupiah

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:06 WIB
Film horor The Doll 3 menghadirkan banyak kejutan, salah satunya bonek dengan teknologi Animatronics.
Film horor The Doll 3 menghadirkan banyak kejutan, salah satunya bonek dengan teknologi Animatronics.

HARIAN MASSA - Film horor dalam negeri The Doll 3 mencoba menyajikan banyak kejutan, salah satunya menggunakan boneka. Berbeda dari boneka-boneka biasanya, boneka di The Doll 3 menggunakan teknologi khusus bernama animatronics.

Animatronics merupakan sebuah sistem yang dikendalikan dengan remote control untuk menggerakkannya secara utuh. Hal inilah yang membuat biaya produksi film The Doll 3 menelan biaya produksi hingga miliaran rupiah.

"Boneka ini dioperasikan lebih dari 1 orang, seperti yang menggerakan mata, mulut, kaki dan tangan. Operator boneka pun didatangkan langsung teknisi khusus dari Amerika dan Swiss meski dibuat atau diproduksi di Bali yang bekerjasama dengan orang lokal di Bali," tutur sutradara sekaligus produser The Doll 3, Rocky Soraya dalam konferensi pers di XXI Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: 5 Penyebab Payudara Kecil Bikin Cewek Kurang Percaya Diri: Nomor 1 Faktor Keturunan

Menurut Rocky, kehadiran teknologi ini membuat boneka di film The Doll 3 tidak perlu menggunakan CGI karena wajahnya bisa berekspresi.

"Jadi satu boneka ini digerakkan sama grup teknisi. Kayak bibir, hidung, mata, alis, pipi, jari, tangan, kaki semua itu digerakkan by remote control," ungkapnya.

Rocky juga mengungkapkan bahwa selama proses penggarapan terjadi insiden yang tidak diharapkan. Ya, sempat terjadi kecelakaan hingga 3 orang harus dirawat di rumah sakit.

"Ketika kami syuting itu memang susah akibatnya 3 orang masuk rumah sakit, karena salah satunya ada yang ketabrak mobil, itu stuntman-nya, Winky," ucap Rocky.

Baca juga: Gerakan Samin Menolak Membayar Pajak ke Pemerintah Kolonial Belanda (1)

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X