• Sabtu, 28 Mei 2022

Semarakkan Ramadan, ACT Hadirkan Beragam Acara Kemanusiaan Virtual

- Senin, 4 April 2022 | 11:15 WIB
Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan sebuah festival kemanusiaan virtual yakni Humanifair. Acara ini digelar 24 jam non-stop selama 30 hari di bulan Ramadan.
Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan sebuah festival kemanusiaan virtual yakni Humanifair. Acara ini digelar 24 jam non-stop selama 30 hari di bulan Ramadan.

JAKARTA SELATAN – Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam memperbanyak ibadah, bukan hanya ibadah individu, tetapi juga ibadah sosial. Namun pandemi Covid-19 dan sejumlah kesibukan membatasi pergerakan individu untuk melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Secara tidak langsung, pandemi Covid-19 menuntut masyarakat bertransformasi ke dunia digital. Aksi Cepat Tanggap merespons tantangan tersebut dengan menghadirkan Humanifair 1443 Hijriah.

Festival kemanusiaan ini dikemas secara virtual melalui www.humanifair.com. Humanifair akan hadir di sepanjang bulan Ramadan selama 24 jam. Sahabat Dermawan hanya perlu registrasi melalui laman humanifair. Ada beragam kajian dan talkshow seputar keislaman dan kesehatan, seminar, dan hiburan yang bisa dinikmati.

Project Leader Humanifair Adriansyah menjelaskan, Humanifair diharapkan memudahkan umat Islam yang ingin mengikuti kajian, bersedekah, dan hiburan tanpa terhalang jarak dan waktu.
“Humanifair dapat diakses secara gratis melalui gawai selama 24 jam selama 30 hari di bulan Ramadan. Humanifair bisa diakses mulai 1 April 2022,” jelas Adriansyah, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: ACT dan MUI Kolaborasi Pasar Murah

Humanifair menghadirkan habib, ustaz, dan ustazah dari kalangan senior maupun millennial. Ada banyak topik keislaman yang dibahas, seperti Fiqih, Tafsir Al-Qur’an dan hadis, serta sejarah peradaban Islam. Pembahasan disampaikan secara sederhana, mudah dipahami, dan relevan dengan perkembangan zaman.

Habib dan ustaz yang akan hadir di Humanifair antara lain Habib Ali Zaenal Alkaff, Habib Anies bin Shahab, Abi Amir Faishol Fath, Ustaz Abi Makki, Ustaz Bobby Herwibowo, Ustaz Zulfikarullah, Ustaz Bendri Jaisyurrahman, Ustaz Faris BQ, Ayah Irwan Rinaldi, Mamah Dedeh, dan Ummi Makki.

Selain kajian keislaman, Humanifair juga menghadirkan pembahasan seputar kesehatan dan tips menjalani puasa oleh dokter dan ahli di bidang kesehatan. Sejumlah dokter yang akan memberikan pembahasan di antaranya dr. Arini Retno Palupi, dr. Jati Satriyo, dr. Gia Pratama Putra, dan dr. Alifah Astuti.

Humanifair akan menyajikan kajian eksklusif ustaz dan dokter dan bisa diakses selama 24 jam–yang selama ini belum pernah dipublikasikan di platform manapun–secara terus menerus.

Sahabat Dermawan dan keluarga juga bisa menikmati hiburan film dan series peraih Piala Citra kategori Animasi Panjang Terbaik “Nussa dan Rara”. Ditambah juga bincang-bincang bersama Super Bejo Reborn.

Halaman:

Editor: Rabbani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Once Mekel Dukung Anak Penderita Kanker Wujudkan Mimpi

Senin, 21 Februari 2022 | 09:38 WIB
X