• Sabtu, 28 Mei 2022

Film Gatot Kaca Tayang Tahun Ini, Efeknya Keren Gak Mengecewakan

- Rabu, 23 Februari 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi Gatot Kaca. Foto: Istiemewa/Tangkapan layar
Ilustrasi Gatot Kaca. Foto: Istiemewa/Tangkapan layar

HARIAN MASSA - Kabar gembira bagi pecinta film Indonesia. Film yang telah lama dinanti, yakni Datria Dewa: Gatot Kaca akhirnya tayang. 

Film yang dibintangi Omar Daniel, Yasmin Napper, Edward Akbar dan sederet artis lainnya ini, sebenarnya akan tayang di akhir tahun 2021. Namun, diundur dengan adanya sejumlah alasan teknis hingga 2022 ini.

Seperti diungkapkan Vice President Operation Satria Dewa Studio Mochtar Sarman, dirinya merasa bangga bisa mewujudkan film epik ini.

Baca juga: Laura Basuki Raih Penghargaan Silver Bear atas Perannya di Film Nana, Kisah Wanita Sunda Tahun 1960

"Kami bangga, karena Satria Dewa: Gatotkaca adalah film perdana dari Semesta Satria Dewa dan menjadi film Indonesia pertama yang memiliki ekosistem yang lengkap dari MOBA game, animasi, merchandise, sampai musik yang bisa memberikan pengalaman penuh bagi fans lokal dan internasional," katanya, Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, sang sutradara Hanung Bramantyo mengaku, awalnya sangat kesulitan dalam penggunaan visual yang apik untuk film ini. 

"Karena penggunaan CGI (Computer Generated Imagery) dan Visual Effect merupakan cara baru di Indonesia. Seluruh visual effect ini dikerjakan oleh Lumine Studio, yang sebelumnya berpengalaman mengerjakan film-film animasi berskala Internasional. Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI," sambungnya. 

Baca juga: Digandeng Melly Goeslaw, Mayangsari Nyanyikan Menghitung Hari

Meski demikian, hasilnya tidak mengecewakan. Dalam teaser dan trailer yang diterima, adegan terbang Gatot Kaca mirip Superman. Selamat mengangkasa Gatot Kaca.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Once Mekel Dukung Anak Penderita Kanker Wujudkan Mimpi

Senin, 21 Februari 2022 | 09:38 WIB
X