• Sabtu, 28 Mei 2022

Laura Basuki Raih Penghargaan Silver Bear atas Perannya di Film Nana, Kisah Wanita Sunda Tahun 1960

- Kamis, 17 Februari 2022 | 12:58 WIB
Laura Basuki. Foto: Istimewa
Laura Basuki. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Laura Basuki mendadak trending di Twitter Indonesia. Usut punya usut, ternyata karena perannya sebagai Ino di film Nana atau Before Now and Then. 

Karena perannya itu, artis cantik berkebangsaan Indonesia keturunan Jawa, Tionghoa dan Vietnam ini meraih penghargaan Silver Bear untuk Pemeran Pendukung Terbaik dalam Festival Film Berlin atau Berlinale.

Bagi anda yang belum mengetahui film panjang karya Kamila Andini yang berjudul Before, Now & Then (NANA), yuk ikuti ulasan singkatnya. 

Baca juga: Siti Badriah Terpapar Omicron saat Hamil Besar, Doa Kesembuhan Langsung Mengalir

Film ini diadaptasi dari salah satu bab di novel JAIS DARGA NAMAKU karya Ahda Imran. Selain Laura Basuki, film ini juga dibintangi Happy Salma yang memainkan karakter utama, Nana.

Adapun sederet nama lain yang ada dalam film ini adalah Ibnu Jamil, Arswendy Bening Swara, Rieke Diah Pitaloka, Arawinda Kirana dan aktris cilik pendatang baru, Chempa Putri.

Film NANA diproduksi dengan lokasi di Ciwidey Jawa Barat mulai pada Februari 2021. Film ini bercerita tentang seorang perempuan Indonesia yang hidup di daerah Jawa Barat di era 1960-an yang diangkat dari sebuah kisah nyata kehidupan Raden Nana Sunani.

Baca juga: Kesaksian Pembantaian Massal di Pabrik Gula Djatibarang pada Masa Bersiap 1945

Kisah seorang perempuan yang melarikan diri dari gerombolan yang ingin menjadikannya istri dan membuatnya kehilangan ayah dan anak.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Once Mekel Dukung Anak Penderita Kanker Wujudkan Mimpi

Senin, 21 Februari 2022 | 09:38 WIB
X