• Senin, 15 Agustus 2022

Lirik Lagu Bersuka Ria Ciptaan Bung Karno dalam Irama Lenso

- Jumat, 17 Desember 2021 | 07:20 WIB
Album Bersuka Ria ciptaan Bung Karno. Foto: Istimewa
Album Bersuka Ria ciptaan Bung Karno. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Bersuka Ria merupakan lagu ciptaan Bung Karno satu-satunya. Lagu ini dibawakan dalam irama lenso yang membuat orang bergoyang saat mendengarnya. 

Lagu ini pertama dikenalkan kepada masyarakat, pada 14 April 1965, beberapa bulan sebelum meletus Gerakan 30 September 1965.

Mari Bersuka Ria direkam oleh label Irama. Album ini menghadirkan penyanyi-penyanyi kenamaan, seperti Bing Slamet, Rita Zahara, Titiek Puspa, dan Nien Lesmana.

Baca juga: Lirik Lagu dan Kunci Gitar Sweet Child O Mine dari Guns N Roses

Orkes Irama pimpinan Jack Lesmana menjadi pengiring dalam lagu-lagu di album tersebut. Album ini dipersembahkan bagi para seniman Indonesia serta karyawan Irama dalam peringatan sepuluh tahun Konferensi Asia-Afrika, serta disetujui untuk diedarkan oleh Presiden Soekarno yang juga menulis lagu pertama di album tersebut.

Lagu kelima dari album tersebut, Genjer-Genjer berada di peringkat ke-105 dalam daftar 150 Lagu Indonesia Terbaik, versi majalah Rolling Stone Indonesia yang diterbitkan pada edisi #56 bulan Desember 2009.

Baca juga: Lirik Lagu dan Kunci Gitar Dont Look Back In Anger dari OASIS

Pada sampul belakang bagian atas album ini terdapat tanda tangan dan tulisan ”Saya restui. Setudjui diedarkan. Soekarno 14/4 ’65”.

Berikut lirik lagu Bersuka Ria ciptaan Bung Karno

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jerinx SID Bebas Bersyarat dari Lapas Kerobokan Bali

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:46 WIB
X