• Jumat, 7 Oktober 2022

Tips agar Tubuh Tetap Fit setelah Bergadang, Nomor 5 Ampuh Banget

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi mengantuk usai bergadang. Foto: Istimewa
Ilustrasi mengantuk usai bergadang. Foto: Istimewa



HARIAN MASSA - Begadang merupakan aktivitas pada malam hingga pagi hari tanpa mata terpejam. Aktivitas ini memakan banyak tenaga. 

Tidak jarang, usai begadang, aktivitas masih harus dilanjutkan pada siang hari. Hal ini tentu saja membuat badan terasa letih dan mengantuk. Agar badan kembali bugar, istirahat yang cukup solusinya.

Tetapi, jika terpaksa tetap harus beraktivitas setelah bergadang, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar badan tetap terasa fit. 

Baca juga: Suhu Panas di Tangerang Capai 36,1 Derajat Celsius, BMKG Sebut Hingga Pertengahan Mei

Dilansir dari Alodokter, menurut penelitian, kinerja tubuh orang yang bergadang hampir serupa dengan orang mabuk minuman beralkohol.

Namun, jika memang terpaksa begadang dan harus harus melanjutkan aktivitas esoknya, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar tetap fit pada pagi harinya. 

1. Konsumsi minuman berkafein

Untuk mengatasi rasa kantuk yang muncul akibat bergadang, bisa dengan mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh.

Kandungan kafein diketahui dapat melawan zat alami tubuh yang memicu kantuk dan membuat tubuh menjadi lebih fit.

Baca juga: Sadis! Mahasiswa ISI Yogyakarta dan Rekannya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Buah Apel, Ini Kasiatnya!

Jumat, 26 Agustus 2022 | 07:10 WIB
X