• Rabu, 30 November 2022

Custombox Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan dengan Kurangi Produk Plastik

- Sabtu, 9 April 2022 | 10:43 WIB
Plastik merupakan jenis limbah yang paling sulit diurai.
Plastik merupakan jenis limbah yang paling sulit diurai.

HARIAN MASSA - Seluruh lapisan masyarakat harus mulai sadar untuk menjaga kelestarian lingkungan, satu cara yang bisa dilakukan adalah mengurangi penggunaan kemasan berbahan plastik. Terutama penggunaan kemasan berbahan plastik yang banyak digunakan oleh pemilik usaha online. Semakin populernya online shop, membuat para pemilik usaha banyak menghasilkan sampah plastik untuk membungkus produk mereka supaya aman sampai di tangan konsumen.

Padahal dari pihak ekspedisi sendiri pasti akan dibungkus plastik kembali untuk menjaga barang pesanan konsumen aman. Tentu jika hal tersebut terus berlanjut, maka akan semakin banyak lagi limbah plastik yang dihasilkan. Seperti diketahui, plastik merupakan jenis limbah yang paling sulit diurai, bahkan membutuhkan waktu hingga 1.000 tahun untuk bisa terurai sempurna. Menurut data LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan indonesia) menyebutkan, jika sebanyak 8.3 ton plastik telah mengalir ke Teluk Jakarta.

Founder Custombox.id, Dino Johari memberikan pandangannya tentang apa itu konsep Eco Friendly. Dia berpendapat jika produk Eco Friendly ini bisa dimulai dari cara pembuatan, material yang dipakai, hingga masa pemakaiannya.

Baca juga: Jadi Buruan Warga Minyak Goreng Curah Langka di Pasar Ciputat

"Konsep eco friendly bisa dari berbagai macam sisi. Bisa dari cara pembuatan produk, material produk yang dipakai dan yang tidak kalah penting itu adalah bagaimana produk tersebut diolah atau diproses, setelah masa pemakaian produk tersebut. Kemasan yang hanya dipakai sekali dan tidak dapat digunakan kembali, ini akan menjadi masalah yang besar untuk lingkungan hidup," tutur Dino Johari dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2022).

Karena itu, Custombox yang merupakan perusahaan penyedia produk packaging custom mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan kelestarian lingkungan dengan menawarkan produk eco friendly miliknya. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Custom Box Indonesia tersebut tidak hanya menawarkan produk yang Eco Friendly saja, namun juga menyediakan produk dengan kualitas terbaik.

Para konsumen dari Custombox tidak perlu khawatir mengenai kualitas produk kemasannya, karena dipastikan kokoh, kuat untuk pengiriman paket, dan yang pasti bisa cetak design sesuai dengan keinginan konsumen.

"Keunggulan dari produk eco friendly custombox - kokoh, kuat untuk pengiriman, attractive (design bisa custom) dan bisa custom bentuk box yang innovatif," kata Dino.

Dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, para pelanggan dari Custombox ini pun cukup banyak. Tidak hanya dari UMKM saja, bahkan sampai kelas perusahaan besar pun juga memanfaatkan produk mereka.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahlilan Boleh atau Tidak? Ini Penjelasan Para Ulama

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:10 WIB

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Buah Apel, Ini Kasiatnya!

Jumat, 26 Agustus 2022 | 07:10 WIB
X