• Rabu, 30 November 2022

Bisa Didapatkan di Apotek, Berikut Obat untuk Mengatasi Cacar Air yang Harus Dimiliki di Rumah

- Rabu, 2 Maret 2022 | 08:35 WIB
Virus cacar air. Foto: Istimewa
Virus cacar air. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Penyakit cacar air (chickenpox) bisa menyerang pada anak-anak dan orang dewasa. Penyakit ini biasanya bisa sembuh dalam waktu kurang dari dua minggu.

Meskipun begitu, gejala seperti demam dan lenting yang gatal bisa mengganggu dan membuat tidak nyaman bagi penderitanya.

Obat-obatan dan cara perawatan tertentu dapat meringankan gejala ini. Obat cacar air sangat diperlukan untuk anda yang mengalami gejala yang parah, karena lemahnya kekebalan tubuh.

Baca juga: Bahaya Olahraga di Siang Hari, Mulai Jantung Berdebar hingga Heat Stroke

Dilansir dari Hello Sehat, cacar air merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi varicella zoster. Virus ini termasuk dalam keluarga virus herpes.

Meski infeksi varicella bisa sembuh dengan sendirinya, tapi beberapa orang tetap memerlukan pengobatan medis untuk mengatasi cacar air.

Pasalnya, penyakit bisa menunjukkan gejala yang lebih parah pada orang dewasa yang belum mendapatkan vaksin cacar atau orang dengan defisiensi imun.

Baca juga: Doa Nabi Yunus saat Berada di Dalam Perut Ikan, Tenangkan Hati dan Bantu Hadapi Masalah

Selain itu, cacar air pada ibu hamil bisa membahayakan janin dalam usia kehamilan tertentu. Anak berusia dibawah 1 tahun yang sistem imunnya belum sempurna pun berisiko tinggi menyebabkan komplikasi.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahlilan Boleh atau Tidak? Ini Penjelasan Para Ulama

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:10 WIB

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Buah Apel, Ini Kasiatnya!

Jumat, 26 Agustus 2022 | 07:10 WIB
X