• Senin, 8 Agustus 2022

Waspada! Perubahan Iklim Rentan Anak Sakit, Begini Saran Dokter London Beauty Centre

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:18 WIB
Waspada! Perubahan Iklim Rentan Anak Sakit, Begini Saran Dokter London Beauty Centre (Foto: Harian Massa.)
Waspada! Perubahan Iklim Rentan Anak Sakit, Begini Saran Dokter London Beauty Centre (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Perubahan iklim membuat cuaca gampang berubah, bahkan sering terjadi cuaca ekstrim. Seiring dengan adanya perubahan itu, tentunya kita menghadapi cuaca siang panas, namun mendadak beberapa jam kemudian turun hujan deras.

Nah, dengan menghadapi cuaca tak menentu seperti itu jelas-jelas sangat mempengaruhi kondisi kesehatan sebagian orang. Meski tidak hanya berdampak kepada orang tua, dewasa, ataupun remaja.

Namun dengan adanya perubahan iklim tersebut, anak-anak juga ikut terkena dampaknya. Maka penting bagi orang tua memproteksi si buah hati, pasalnya menjaga kekebalan anak tidak mudah seperti menjaga kekebalan orang dewasa.

Baca Juga: Harta Kekayaan Tembus Rp25 Miliar, Gibran Jadi Wali Kota Terkaya di Jawa Tengah

Seperti dikutip dari pakar nutrisi Universitas Alabama Birmingham Amerika Serikat, Matthew Lantz Blaylock mengatakan, tubuh dengan daya tahan yang kuat berfungsi melindungi dari pantogen, bakteri, maupun virus.

Daya tahan tubuh, menurut Matthew, juga membantu membersihkan sel yang rusak atau tidak sehat sehingga menjaga dari partikel asing seperti polusi dan debu.

Daya tahan tubuh yang prima didapat dengan pola hidup yang sehat. Untuk anak usia dini konsumsi makanan yang sembarangan menjadi pemicu awal penyakit.

Baca Juga: Mitos Posisi Seks untuk Mendapatkan Anak Laki-laki dan Perempuan yang Boleh Dicoba

Tidak mudah bagi orang tua dalam menjaga nafsu makan anak sekaligus menunjang daya tahan tubuhnya.

Sebab, orang tua sering dihadapkan pada pilihan dilematis. Misalnya anak lebih mudah mengkonsumsi makanan kurang bergizi yang tidak menunjang daya tahan tubuhnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X