• Kamis, 18 Agustus 2022

Mitos Posisi Seks untuk Mendapatkan Anak Laki-laki dan Perempuan yang Boleh Dicoba

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi seks. Foto: Istimewa
Ilustrasi seks. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kelamin anak merupakan misteri Tuhan. Namun, banyak yang percaya, posisi seks dapat memengaruhi kelamin bayi. 

Silang pendapat mengenai hal ini sebenarnya bukan perkara baru. Namun, selalu menarik untuk diikuti. Apalagi, keinginan memiliki anak berjenis kelamin yang diinginkan kerap jadi harapan orang tua.

Secara medis, hal ini akan dibedah. Seperti dilansir dari Orami. 

Baca juga: Bejat! Guru Ngaji di Pasar Kemis Tangerang Cabuli Belasan Murid Laki-laki Usai Mengaji

Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi RSIA Bina Medika, dr. M. Adya Firmansha Dilmy menjelaskan, hingga saat ini belum ada penelitian kuat yang bisa membenarkan jika posisi berhubungan intim tertentu bisa menentukan jenis kelamin bayi yang diinginkan.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa posisi seks dapat pengaruhi jenis kelamin bayi ini adalah mitos belaka. Bahkan, posisi seks juga tidak menjamin akan memengaruhi keberhasilan kehamilan.

Namun, jangan patah semangat. Harapan untuk mendapatkan bayi dengan kelamin yang diinginkan dan kehamilan tetap harus ada. 

Baca juga: Heboh Pernikahan Super Mewah Warga Grobogan, Pajero hingga Ternak Sapi Jadi Seserahan

"Kelamin bayi dipengaruhi oleh kromosom apa yang ada dalam kepala sperma X atau Y," jelas dr. Adya, dikutip Harian Massa, Sabtu (12/2/2022).

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X