• Selasa, 25 Januari 2022

Pandemi Berakhir, Bunyamin Muhamad Wari Ingin Bidik Keindahan Jayawijaya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:00 WIB
Pria yang juga akrab disapa Beny ini sukses menyajikan foto alam di Indonesia melalui karyanya. (Foto: dok. pribadi)
Pria yang juga akrab disapa Beny ini sukses menyajikan foto alam di Indonesia melalui karyanya. (Foto: dok. pribadi)

HARIAN MASSA - Seorang fotografer landscape tak hanya dituntut mampu mengambil gambar saja, namun juga memberikan kesan menarik pada hasil jepretan, sehingga menghasilkan gambar yang dramatis nan menarik.

Jika berbicara mengenai fotografer landscape, terdapat nama yang cukup dikenal, yakni Bunyamin Muhamad Wari. Pria yang juga akrab disapa Beny ini sukses menyajikan foto alam di Indonesia melalui karyanya yang tak jarang dia bagikan di akun Instagram @benysukasuka18.

Di akunnya itu, Anda bisa melihat berbagai pemandangan alam Indonesia dengan warna dan tone yang begitu dramatis. Pasalnya, bakatnya dalam membidik objek alam ini, dia bahkan berhasil menyabet prestasi landscape dari Nature Best Photography Asia 2021.

Baca juga: Terobos Penjagaan Polres Lumajang, Pria Gangguan Jiwa Serang Polisi dengan Pisau

Ketika ditanya mengenai awal mula menggeluti dunia fotografi landscape, dia mengatakan bahwa profesi ini berawal dari kegemarannya pada alam liar.

"Sebenarnya saya memotret apa saja di awal-awal saya menyukai kamera, bahkan lebih sering ke video terutama saya sangat menyukai burung liar, jadi dengan lensa tele 600mm saya dapat menikmati sambil merekam video burung liar," ujar Beny dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Akan tetapi seiring waktu berjalan Beny kesulitan untuk mendapatkan keberadaan burung liar, hingga akhirnya dia pun pergi ke alam liar seperti pegunungan hingga pesisir pantai yang jarang dikunjungi manusia.

Baca juga: Cek Keperawanan, 14 Siswa SD di Lampung Barat Dicabuli Guru di Ruang Perpustakaan

Sejak saat itu Beny akhirnya ketemu dengan teman-teman fotografer landscape lain, hingga akhirnya mulai berpikir untuk lebih mendalami hobinya ini menjadi suatu hal yang lebih serius dan profesional.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Masakan Siang ; Kentang Telur Bumbu Bali

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:14 WIB

Menu Sarapan Ideal: Konsumsi Protein dan Lemak

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:50 WIB

Sejarah Islam: Nabi Isa Menghidupkan Putra dari Nabi Nuh

Selasa, 28 Desember 2021 | 12:05 WIB
X