• Sabtu, 21 Mei 2022

Rekomendasi Ahli Gizi! Biji Chia Sumber Serat Terbaik untuk Sarapan Pagi, Cek Apa Isi Kandungannya

- Rabu, 29 Desember 2021 | 07:32 WIB
Rekomendasi Ahli Gizi! Biji Chia Sumber Serat Terbaik untuk Sarapan Pagi, Cek Apa Isi Kandungan dalam Biji Chia (Foto: Harian Massa.)
Rekomendasi Ahli Gizi! Biji Chia Sumber Serat Terbaik untuk Sarapan Pagi, Cek Apa Isi Kandungan dalam Biji Chia (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Biji Chia adalah salah satu sumber serat terbaik yang bisa anda dapatkan dalam menu sarapan. Bahkan, biji Chia sumber serat terbaik untuk sarapan pagi.

Perlu diketahui, beberapa ahli gizi banyak yang merekomendasikan biji Chia sumber serat terbaik untuk sarapan pagi. Hal itu lantaran setiap ons yang terkandung dalam biji Chia mengandung 11 gram serat.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada biji Chia mampu melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang muncul selama proses metabolisme. Oleh karena itu, dapat disebut bahwa biji Chia sumber serat terbaik untuk sarapan pagi.

Baca Juga: Janda Miskin Anak 4 di Tangerang Jual Ginjal Rp65 Juta untuk Bayar Utang: Tolong Saya!

Melansir dari sehatq.com, keberadaan biji Chia juga telah terbukti berhasil mencegah beberapa penyakit lantaran memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

“Biji Chia terbukti mencegah penyakit seperti aterosklerosis, stroke, diabetes dan penyakit neurodegeneratif (Alzheimer dan Parkinson),” sebut sehatq.com seperti dikutip Harian Massa, Rabu 29 Desember 2021.

Baca Juga: Terlilit Utang, Janda Miskin Anak 4 di Teluknaga Tangerang Jual Ginjal Rp65 Juta

Sekedar informasi, tanaman yang berasal dari gurun Salvia Hispanica ini diketahui masih satu famili dengan tanaman mint. Pertama kali biji Chia ditemukan di Amerika Tengah.

Bahkan, biji Chia dimanfaatkan sebagai makanan suku Aztec kuno lantaran diyakini memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik.

Editor: Don Oslo

Sumber: Sehatq.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X