• Sabtu, 21 Mei 2022

Sejarah Islam: Nabi Isa Menghidupkan Putra dari Nabi Nuh

- Selasa, 28 Desember 2021 | 12:05 WIB
Ilustrasi. (Foto: Instagram @tarikhislam)
Ilustrasi. (Foto: Instagram @tarikhislam)

HARIAN MASSASejarah Islam mencatat kisah Nabi Isa menghidupkan kembali putra Nabi Nuh, bernama Ham. Menurut pandangan hadist Imam bu Ja’far bin Jarir meriwayatkan, dari Ali bin Zaid bin Jud’an, Yusuf bin Mihran dan dari lbnu Abbas berkata, bahwa orang-orang hawariyun (para pengikut Nabi Isa, red) pernah berkata kepada Nabi Isa.

Perkataan itu, berbunyi "Dapatkah engkau membangkitkan satu orang saja yang pernah menyaksikan kejadian bencana banjir agar ia dapat menceritakan kejadian itu langsung kepada kami?

Maka Nabi Isa pun pergi dengan diikuti oleh sejumlah hawariyun hingga mereka sampai di sebuah gundukan tanah, lalu Nabi Isa mengambil satu genggam dari tanah itu dengan tangannya. Lalu ia berkata "Apakah kalian tahu apa ini?

Baca Juga: Begini Peran YS dalam Kasus Maling Uang Rakyat Pengadaan Cleaning Servis di Rumah Sakit dr Sitanala Tangerang

“Tentu Allah dan Rasul-Nya lebih mengetahui," jawab sejumlah hawariyun, seperti dikutip Harian Massa dari akun instagram @tarikhislam, Selasa 28 Desember 2021.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Kajari Kota Tangerang Langsung Tahan Tersangka Kasus Maling Uang Rakyat

Menurut Nabi Isa dalam akun tersebut, disebutkan bahwa ini adalah mata kaki milik Ham bin Nuh. Lalu tanah tersebut dipukulkan dengan tongkatnya seraya berkata, “Bangkitlah kamu dengan seizin Allah.”

Lalu seseorang bangkit dari tanah itu dengan menyeka tanah dari kepalanya yang telah beruban, lalu Nabi Isa bertanya, “Apakah seperti ini ketika kamu meninggal dunia?”

“Tidak, aku meninggal dunia ketika aku masih muda, namun aku mengira sudah tiba saatnya Hari Kiamat yang membuatku ketakutan hingga rambutku sampai beruban," jawab seseorang itu.

Baca Juga: Soal Kasus Tanah di Kosambi Tangerang, Begini Versi Pihak Tonny Permana

Lalu Nabi Isa berkata, “Ceritakanlah kepada kami tentang kapal Nabi Nuh.”

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: instagram @tarikhislam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X