• Sabtu, 21 Mei 2022

Kaya Akan Serat, Makanan Ini Disarankan Ada saat Sarapan Pagi

- Senin, 27 Desember 2021 | 15:40 WIB
Ilustrasi: Kaya Serat, Makanan Ini Disarankan Ada saat Sarapan Pagi (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Kaya Serat, Makanan Ini Disarankan Ada saat Sarapan Pagi (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Salah satu makanan yang termasuk dalam bubur dengan sebutan oatmeal menjadikan salah satu makanan ini disarankan ada saat sarapan pagi. Tentunya hal ini khusus bagi anda yang gemar sereal.

Sebab, anjuran tersebut untuk dilaksanakan lantaran oatmeal didalamnya memiliki kandungan energi, zat besi, karbohidrat, vitamin dan fosfor. Oleh karena itu, oatmeal jadi salah satu makanan ini disarankan ada saat sarapan pagi.

Selain kaya akan serat, makanan ini disarankan ada saat sarapan pagi lantaran bisa mengenyangkan lebih lama lantaran adanya antioksidan. Perlu diketahui, oatmeal pun diyakini mampu mengurangi tekanan darah.

Baca Juga: Tips Sarapan Pagi yang Sehat! Hindari Konsumsi Nasi dan Roti Secara Berlebihan, Ini Efeknya

Melansir dari sehatq.com, oatmeal merupakan makanan terbaik untuk sarapan, khususnya bagi pecinta sereal.

“Selain kaya serat dan mengenyangkan lebih lama, oatmeal mengandung antioksidan yang tinggi, serta mampu mengurangi tekanan darah,” tulis sehatq.com seperti dikutip Harian Massa, Senin 27 Desember 2021.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Mengamuk di Ponorogo Hancurkan Rumah Warga

Dengan demikian, konsumsi oatmeal menurut hasil penelitian juga membuktikan, bahwa sereal dengan oat utuh bisa menjadi cara efektif dalam manajemen hipertensi ringan tipe satu.

Seperti informasi yang berhasil dirangkum Harian Massa, oatmeal dijual dengan beberapa jenis merk. Untuk mendapatkan sereal ini dapat mengunjungi mini market terdekat dengan harga sekitar Rp 13.500 rupiah.

Editor: Don Oslo

Sumber: Sehatq.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X