• Senin, 28 November 2022

Diyakini Dapat Menekan Resiko Penyakit, Kopi Disarankan untuk Ada saat Sarapan Pagi

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:10 WIB
Ilustrasi: Diyakini Dapat Menekan Resiko Penyakit, Kopi Disarankan untuk Ada saat Sarapan Pagi (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Diyakini Dapat Menekan Resiko Penyakit, Kopi Disarankan untuk Ada saat Sarapan Pagi (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Kopi merupakan salah satu minuman yang dianjurkan untuk ada saat sarapan pagi. Lho kok bisa? Ini alasannya mengapa kopi disarankan untuk ada saat sarapan pagi.

Kopi yang didalamnya diketahui memiliki kandungan kafein ternyata mampu meningkatkan mood agar membantu tubuh untuk lebih fokus. Oleh karenaa itu, kopi disarankan untuk ada saat sarapan pagi.

Disamping itu, tubuh kita pun disarankan untuk konsumsi kopi maksimal hanya empat gelas dalam sehari. Salah satunya kopi disarankan untuk ada saat sarapan pagi, lantaran dipercaya bisa menekan resiko terhadap beberapa penyakit.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Mengamuk di Ponorogo Hancurkan Rumah Warga

Seperti diketahui, beberapa penyakit yang dapat ditekan dengan cara konsumsi kopi yang tidak berlebihan, antara lain diabetes, penyakit jantung, stroke, penyakit alzheimer dan penyakit parkinson serta kanker hati.

Seperti dikutip Harian Massa dari sehatq.com, kopi dapat menekan resiko penyakit diabetes lantaran adanya kandungan mineral seperti magnesium dan kromium. Sebab kandungan itu, berfungsi membantu tubuh menggunakan insulin sebagai pengontrol darah atau glukosa.

“Pada penyakit diabetes, tubuh kehilangan kemampuannya dalam menggunakan insulin maupun mengontrol gula darah dengan efektif,” tulis sehatq.com seperti dikutip Harian Massa, Senin 27 Desember 2021.

Baca Juga: Kunci Memohon Perlindungan, Makna Baca Surat An-Nas di Pagi Hari

Kendati demikian, bagi orang-orang yang konsumsi kopi maksimal tiga gelas dalam sehari dipercaya memiliki 20 persen resiko lebih rendah masuk rumah sakit. Hal itu jika dibanding orang yang tidak rutin minum kopi.

Selain itu, untuk perempuan pun disarankan agar lebih bijak dalam konsumsi kopi agar tidak berlebihan. Sebab, untuk konsumsi kopi pada perempuan dipercaya dapat menekan stroke.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Sehatq.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahlilan Boleh atau Tidak? Ini Penjelasan Para Ulama

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:10 WIB

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Buah Apel, Ini Kasiatnya!

Jumat, 26 Agustus 2022 | 07:10 WIB
X