• Sabtu, 28 Mei 2022

Tips Sarapan Pagi yang Sehat! Hindari Konsumsi Nasi dan Roti Secara Berlebihan, Ini Efeknya

- Senin, 27 Desember 2021 | 11:15 WIB
Ilustrasi: Tips Sarapan Pagi yang Sehat! Hindari Konsumsi Nasi dan Roti Secara Berlebihan, Ini Efeknya. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Tips Sarapan Pagi yang Sehat! Hindari Konsumsi Nasi dan Roti Secara Berlebihan, Ini Efeknya. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Memilih makanan yang berserat menjadi salah satu bagian tips sarapan pagi yang sehat. Tips itu dilakukan agar sarapan pagi bisa menjadi aktivitas yang menjaga kesehatan tubuh.

Makanan dengan testur serat tinggi masuk dalam tips sarapan pagi yang sehat lantaran fungsinya untuk mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.

Oleh sebab itu, dengan adanya kadar gula stabil diyakini dapat menghindarkan tubuh dari posisi terganggu produktivitasnya alias energy crash atau sugar crash. Dengan begitu, memilih makanan dengan testur serat tinggi masuk dalam tips sarapan pagi yang sehat.

Baca Juga: Kunci Memohon Perlindungan, Makna Baca Surat An-Nas di Pagi Hari

Melansir dari sehatq.com, energy crash bisa terjadi ketika turunnya energi setelah mengonsumsi karbohidrat sederhana.

“Hal itu dapat dicontohkan seperti konsumsi nasi putih ataupun roti tawar putih secara berlebihan,” tulis sehatq.com seperti dikutip Harian Massa, Senin 27 Desember 2021.

Baca Juga: Ini Manfaat Baca Surat Al-Falaq Tiga Kali di Pagi Hari

Oleh sebab itu, jika tubuh setelah konsumsi karbohidrat sederhana justru sering merasa lelah dan gelisah saat melakukan aktivitas.

Hal itu sering terjadi pada jam 11 pagi menuju siang, bahkan pada gejala tersebut dapat dikatakan sebagai energy crash.

Editor: Don Oslo

Sumber: Sehatq.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X