• Sabtu, 28 Mei 2022

Kunci Memohon Perlindungan, Makna Baca Surat An-Nas di Pagi Hari

- Senin, 27 Desember 2021 | 10:05 WIB
Ilustrasi: Kunci Memohon Perlindungan, Makna Baca Surat An-Nas di Pagi Hari. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Kunci Memohon Perlindungan, Makna Baca Surat An-Nas di Pagi Hari. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Membaca Surat An-Nas sesudah sholat shubuh dan sebelum mulai beraktifitas sangat dianjurkan. Pasalnya, untuk mengawali pagi hari, tentunya umat muslim sangat dianjurkan untuk mendahulukan dengan berdoa, Senin 27 Desember 2021.

Hal tersebut dilakukan agar segala aktifitasnya diberi kemudahan dan mendapat perlindungan oleh Allah SWT. Untuk memulainya dapat dilakukan dengan membaca Surat An-Nas tiga kali di pagi hari.

Sekedar informasi, Surat Al-Ikhlas merupakan salah satu surat yang terdapat didalam Al-Quran dianjurkan untuk rutin dibaca dalam mengawali hari. Berikut isi Surat An-Nas dan artinya yang berhasil dikutip Harian Massa.

Baca Juga: Simak Makna Doa Pagi Hari dalam Al-Hadits

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ . مَلِكِ النَّاسِ . إِلَهِ النَّاسِ . مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ . الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ . مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Bismillahirrahmaanirrahiim(i).

Qul auudzu birobbinnaas. Malikin naas. Ilaahin naas. Min syarril waswaasil khonnaas. Alladzii yuwaswisu fii shuduurin naas, minal jinnati wan naas.

Baca Juga: Peringatan Tsunami Aceh, Ada Apa dengan Keterlibatan Ridwan Kamil?

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Aku berlindung kepada Allah (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X