• Sabtu, 28 Mei 2022

Baca Surat Al-Baqarah Ayat 255 di Pagi Hari, Insya Allah Diberi Segala Kemudahan

- Senin, 27 Desember 2021 | 07:10 WIB
Ilustrasi: Baca Surat Al-Baqarah Ayat 255 di Pagi Hari, Insya Allah Diberi Segala Kemudahan. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Baca Surat Al-Baqarah Ayat 255 di Pagi Hari, Insya Allah Diberi Segala Kemudahan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Umat muslim dalam mengawali pagi hari seyogyanya dimulai dengan berdoa agar segala aktifitasnya diberi kemudahan oleh Allah SWT. Surat Al-Baqarah Ayat 255 memiliki makna tersendiri jika rutin dibaca pagi hari, Senin 27 Desember 2021.

Dengan kata lain, sangat dianjurkan membaca satu kali Surat Al-Baqarah Ayat 255 sesudah sholat subuh. Tentunya hal itu dilakukan dengan berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan berkah pada waktu pagi hari.

Surat Al-Baqarah Ayat 255 merupakan salah satu surat dan ayat yang dianjurkan untuk rutin dibaca dalam mengawali hari. Seperti yang diriwayatkan oleh Hr. Tarmidzi, Rasulullah bersabda:

Baca Juga: Peringatan Tsunami Aceh, Ada Apa dengan Keterlibatan Ridwan Kamil?

اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا

Artinya: Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya.

Rasulullah S.A.W. berdoa kepada Allah agar umatnya diberikan berkah pada waktu pagi. Oleh karena itu, ketika pagi hari hendaknya kita memohon keberkahan seperti yang dilakukan oleh baginda Rasulullah.

Baca Juga: Mengenang Minggu 26 Desember Peristiwa Tsunami Aceh Tewaskan 230 000 Jiwa

Berikut bunyi Surat Al-Baqarah (ayat 255) dan artinya yang berhasil dikutip Harian Massa, direkomendasikan untuk dibaca sebanyak satu kali dalam mengawali pagi hari.

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X