• Sabtu, 28 Mei 2022

Simak Makna Doa Pagi Hari dalam Al-Hadits

- Senin, 27 Desember 2021 | 06:05 WIB
Ilustrasi: Simak Makna Doa Pagi Hari dalam Al-Hadits (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Simak Makna Doa Pagi Hari dalam Al-Hadits (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Berdoa sebelum mengawali aktifitas tentunya menjadi keinginan semua orang agar terhindar dari marabahaya. Untuk itu, ada makna doa pagi hari dalam Al-Hadits yang disarankan untuk dibaca, Senin 27 Desember 2021.

Pasalnya, seperti dijelaskan ada makna doa pagi hari dalam Al-Hadits terdapat kuasa Allah SWT. Oleh sebab itu, pastinya semua orang ketika mengawali hari berkeinginan mendapatkan nasib yang baik dalam menjalankan aktifitas.

Dengan begitu, seyogyanya ketika pagi hari hendaknya kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk diberi kelancaran dalam menjalankan aktivitas. Berikut, simak makna doa pagi hari dalam Al-Hadits yang berhasil dikutip Harian Massa menurut Imam An-Nawawi, Al-Adzkar.

Baca Juga: Peringatan Tsunami Aceh, Ada Apa dengan Keterlibatan Ridwan Kamil?

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Allahumma bika ashbahna, wa bika amsaina, wa bika nahya, wa bika namutu, wa ilaikan nusyuru.

Artinya : Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dan dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu kami akan kembali. (HR Abu Dawud, At – Turmudzi, Ibnu Majah, dan yang lainnya).

Baca Juga: Mengenang Minggu 26 Desember Peristiwa Tsunami Aceh Tewaskan 230 000 Jiwa

Oleh karena itu, sekedar diberitahukan bahwa terdapat doa pagi hari yang berhasil dikutip Harian Massa menurut riwayat Ibnu Mas’ud, Shahih Muslim.

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الملْكُ للهِ، وَالحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الملْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسْلِ وَسُوْءِ الكِبَرِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي القَبْرِ

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Jumat, 4 Maret 2022 | 12:28 WIB
X