• Senin, 8 Agustus 2022

Jangan Takut Pedas, Ternyata Konsumsi Cabe Rawit Ada Manfaatnya untuk Pengencer Darah

- Selasa, 21 Desember 2021 | 19:25 WIB
Jangan Takut Pedas, Ternyata Konsumsi Cabe Rawit Ada Manfaatnya untuk Pengencer Darah (Foto: Harian Massa.)
Jangan Takut Pedas, Ternyata Konsumsi Cabe Rawit Ada Manfaatnya untuk Pengencer Darah (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Nah, bagi anda yang hobi makan pedas harus perlu tahu! Jangan hanya memakannya saja, namun anda perlu tahu resiko dan manfaat makan pedas yang dihasilkan dari cabe rawit.

Memang, makan pedas yang dihasilkan cabe rawit menjadi salah satu kegemaran sebagian masyarakat Indonesia. Namun jika berlebihan makan pedas juga berefek buruk, tapi ada manfaatnya juga konsumsi cabe rawit.

Untuk sekedar diketahui, ternyata konsumsi cabe rawit memiliki manfaat untuk mengurangi resiko penggumpalan darah alias pengencer darah.

Baca Juga: Terlilit Utang, Karyawan Mebel di Teluknaga Tega Habisi Nyawa Bos dengan Balok Kayu

Meski penggumpalan darah merupakan proses yang penting untuk tubuh. Namun perlu diketahui, jika terjadi penggumpalan darah secara berlebihan justru bisa berbahaya.

Seperti dikutip Harian Massa dari kanal Youtube GridKids, cabe rawit yang digunakan untuk membuat pedas suatu masakan ternyata baik untuk pengencer darah.

Baca Juga: Waspada! Konsumsi Kepiting Bisa Kolesterol Naik

Pasalnya, cabe rawit dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi sensasi nyeri. Caranya dengan menambahkan cabe rawit ke dalam menu makanan sehari-hari.

Bisa juga konsumsi cabe rawit dilakukan dalam bentuk suplemen agar fungsinya dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi.

Editor: Don Oslo

Sumber: YouTube Gridkids.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X