• Selasa, 9 Agustus 2022

Keuntungan Dibalik Menikah dengan Orang Jepang, Cek Faktanya

- Minggu, 19 Desember 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi. (Foto: Pixabay.)
Ilustrasi. (Foto: Pixabay.)

HARIAN MASSA – Negara Jepang disebut-sebut menjadi salah satu negara yang memberi kesejahteraan maksimal terhadap warganya. Bahkan, Jepang dikabarkan bakal memberikan subsidi hingga akhir hayat.

Satu hal yang menakjubkan yang dilakukan Jepang, yakni memberikan biaya bagi warganya jika ingin menikah. Namun, pemberian tersebut yang menjadi maksimal yakni pernikahan hingga memiliki seorang anak.

Penasaran, seperti apa alasan Jepang memberikan subsidi warga yang ingin menikah. Cek faktanya! Pasalnya, Harian Massa berhasil merangkum alasan Jepang memberikan subsidi kepada warganya yang ingin menikah, Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Di Bawah Lentera Merah, Buku Soe Hok Gie yang Sempat Dilarang Kejaksaan Agung

Seperti pada tahun lalu, Jepang memberikan keputusan akan memberikan subsudi bagi warganya yang ingin menikah. Alasannya, angka kelahiran di negara Jepang disebut sangat memprihatinkan pada tahun lalu.

Ternyata hal tersebut terjadi lantaran masyarakat Jepang disebut-sebut lebih memilih sibuk bekerja daripada membina rumah tangga yang dianggap merepotkan. Dengan adanya itu, pemerintah Jepang mengatur strategi.

Baca Juga: Tangsel Catatkan Rekor Muri Esai Bela Negara Terbanyak

Seperti dikutip Harian Massa dari berbagai sumber, dengan adanya persoalan masyarakat tersebut akhirnya pemerintah Jepang menyediakan berbagai manfaat kesejahteraan dan subsidi untuk semua orang.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah Jepang memberi subsidi untuk warganya selama hampir setiap tahap kehidupan. Bahkan, dari lahir hingga akhir hayat kebutuhan itu ditanggung oleh negara.

Baca Juga: Buntut Protes Pertandingan Silat! Endingnya, Ortu Atlit Minta Maaf

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X