• Rabu, 10 Agustus 2022

Mitos Pohon Asem Jawa Depan Rumah

- Jumat, 17 Desember 2021 | 16:25 WIB
Pohon Asem Jawa. (Foto: Harian Massa.)
Pohon Asem Jawa. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSAPohon Asem Jawa dalam pandangan mata batin supranatural merupakan pohon yang menjadi favorit ditempati mahluk tak kasat mata. Bahkan, pohon jenis ini disebut turun-temurun mengundang energi negatif.

Bahkan, dengan mitos tersebut keberadaan pohon Asam Jawa dipandang kurang bagus bila ditanam di dekat rumah, terutama di depan rumah. Sebab, pohon ini diyakini mengundang makhluk-makhluk astral.

“Mahluk tak kasat mata ini sukanya juga di pohon asam jawa, apalagi kalau sudah besar,” terang supranatural asal Pati, Mbah Yadi seperti dikutip Harian Massa dari kanal Youtube ESA Production, Jum’at 17 Desember 2021.

Baca Juga: Mitos Tanam Buah Anggur Depan Rumah, Ada Resikonya Menurut Primbon Jawa

“Pohon ini hampir sama seperti pohon beringin. Biasanya kalau makhluk astralnya baik, itu tidak apa-apa,” tutur Mbah Yadi dalam siaran video yang dipantau Harian Massa.

Baca Juga: Mitos Pohon Kamboja dan Kenanga Ditanam Depan Rumah

Dengan begitu, apabila terdapat Pohon Asem Jawa didepan rumah diyakini bakal menarik energi negatif. Energi itu seperti salah satu contohnya membuat rumah tangga sering cek-cok.

“Makanya nanti bisa membuat suasana di rumah anda bisa sering terjadi pertengkaran, dan juga kadang sering sakit,” ucap Mbah Yadi.

Baca Juga: Keberadaan Tanaman Kaktus Didepan Rumah Diyakini Bisa Bikin Sial, Ini Kata Spiritual Jawa

Informasi yang berhasil dirangkum Harian Massa, Pohon Asam Jawa adalah sejenis pohon yang memiliki buah dengan rasa masam. Pohon Asam Jawa masih termasuk suku Fabaceae.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X