• Kamis, 18 Agustus 2022

Mitos Tanam Pohon Kelapa Depan Rumah, Ini Resikonya

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:25 WIB
Pohon Kelapa. (Foto: Harian Massa.)
Pohon Kelapa. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pohon kelapa yang identik dengan pohon tunggal memiliki mitos memecah energi jika pohon kelapa ditanam di depan rumah atau lokasi terdekat rumah. Sebab, pohon kelapa diyakini dalam Primbon Jawa membelah energi positif masuk ke rumah.

Disamping itu, logikanya pohon kelapa jika pelepahnya kering akan meembahayakan keselamatan. Tidak hanya itu, buah kelapa yang sudah tua dipastikan akan jatuh dan membahayakan.

Menurut Mbah Yadi, lantaran adanya ancaman itu meembuat diri kita tersugesti memikirkan efek tersebut. Sehingga membuat pikiran tidak tenang dan membelah energi positif.

Baca Juga: Keberadaan Tanaman Kaktus Didepan Rumah Diyakini Bisa Bikin Sial, Ini Kata Spiritual Jawa

“Jadi kita akan selalu berpikiran terus dan membuat pikiran kita tidak tenang. Jadi secara energi memang begitu bisa membelah energi,” kata Mbah Yadi seperti dikutip Harian Massa melalui akun Youtube ESA Production, Jum’at 17 Desember 2021.

Baca Juga: Pohon Aren Diyakini Miliki Energi Negatif, Pesan Supranatural Jangan Tanam Depan Rumah

Seperti informasi yang berhasil dirangkum Harian Massa dari berbagai sumber, pohon kelapa disebut sebagai pohon kehidupan. Hal tersebut lantaran setiap bagian tubuhnya dapat menghasilkan manfaat bagi kehidupan.

Bahkan, pohon kelapa memiliki fungsi mulai dari bagian pohon, buah, daun dan akar pohon. Sebab, pohon kelapa memiliki sistem akar berserat yang mampu menyerap air dalam jumlah banyak sebagai pencegah banjir dan abrasi.

Editor: Don Oslo

Sumber: Esa Production

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X