• Rabu, 10 Agustus 2022

Mitos Pohon Kamboja dan Kenanga Ditanam Depan Rumah

- Jumat, 17 Desember 2021 | 13:25 WIB
Mitos Pohon Kamboja dan Kenanga Ditanam Depan Rumah (Foto: Harian Massa.)
Mitos Pohon Kamboja dan Kenanga Ditanam Depan Rumah (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Keberadaan pohon Kamboja dan pohon Kenanga dalam Primbon Jawa dirasakan sangat tidak cocok jika ditanam didepan rumah. Sebab, menurut masyarakat Jawa pohon itu identik dengan tanaman kuburan.

Maka dari itu, dalam Primbon Jawa kuno pohon tersebut dianggap sangat tidak bagus jika berada depan rumah. Satu sisi, pohon itu akan melemahkan energi positif.

Seperti dikutip Harian Massa dari Kanal Youtube ESA Production, dalam siaran spiritual Mbah Yadi disebutkan bahwa tanaman bunga Kamboja dan Kenanga sangat kurang bagus berada didepan rumah.

Baca Juga: Pohon Aren Diyakini Miliki Energi Negatif, Pesan Supranatural Jangan Tanam Depan Rumah

Tanaman bunga yang identik dengan kuburan itu, bisa jadi akan melemahkan energi positif. Bahkan, kata Mbah Yadi, secara psikologi juga akan melemahkan energi.

“Karena akan teringat ketika lihat pohon itu kadang-kadang adalah sudah terlintas pohon kuburan, dan itu melemahkan sekali. Tanaman dari kuburan itu berpengaruh terhadap energi yang masuk rumah kita,”terang Mbah Yadi dikutip Harian Massa, Jum’at 27 Desember 2021.

Baca Juga: Menanam Pohon Beringin Didepan Rumah Bikin Sial, Begini Pitutur Supranatural

Informasi yang berhasil dirangkum, masyarakat Jawa sejak turun-temurun meyakini bahwa dua jenis pohon tersebut merupakan favorit mahluk tak kasat mata.

Editor: Don Oslo

Sumber: Esa Production

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X