• Rabu, 10 Agustus 2022

Pohon Aren Diyakini Miliki Energi Negatif, Pesan Supranatural Jangan Tanam Depan Rumah

- Jumat, 17 Desember 2021 | 11:15 WIB
Pohon Aren. (Foto: Harian Massa.)
Pohon Aren. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Pohon Aren merupakan salah satu tanaman yang menghasilkan minyak. Namun keberadaan pohon ini jika ditanam didepan rumah disebut akan membawa sial.

Dalam Primbon Jawa kuno, sifat dari pohon aren ini sama persis dengan sifat pohon beringin yang menarik energi negatif. Bahkan, pohon aren diyakini menjadi salah satu tempat favorit mahluk tak kasat mata.

Hal tersebut disampaikan oleh supranatural asal Pati, Jawa Tengah, yakni Mbah Yadi. Seperti dikutip Harian Massa dari kanal Youtube ESA Production, Mbah Yadi menjelaskan bahwa makhluk halus biasanya paling suka berada di Pohon Aren.

Baca Juga: Kisah Cinta Beda Agama dr Soetomo dengan Gadis Belanda Dipisahkan Maut

“Pohon Aren juga hampir sama dengan pohon beringin, pohon aren ini sangat efektif untuk menarik energi negatif dan ini juga paling disukai makhluk astral atau mahluk halus,” kata Mbah Yadi dikutip Harian Massa, Jum’at 17 Desember 2021.

“Makhluk halus itu biasanya paling suka kalau di Pohon Aren, secara ilmiah Pohon Aren juga banyak bulunya. Akhirnya menyebabkan gatal, disamping itu juga buahnya yang namanya kolang-kaling itu bikin gatal-gatal kalau tidak tepat dalam pengolahannya,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Bersuka Ria Ciptaan Bung Karno dalam Irama Lenso

Menurut penuturan Mbah Yadi, pohon aren sangat kurang bagus atau tidak tepat kalau di tanam di depan rumah. Pohon Aren, kata Mbah Yadi, sangat tepat jika ditanam di belakang rumah atau di kebun.

Pohon aren, menurut Mbah Yadi, berdasarkan pegangan Primbon Jawa kuno, penempatan untuk menanam Pohon Aren paling tepat di halaman belakang rumah.

Editor: Don Oslo

Sumber: youtube Esa Production

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X