• Kamis, 18 Agustus 2022

Menikmati Kopi Gunung Karang di Warung Hyang Ngupi Mang Daenk

- Minggu, 14 November 2021 | 05:00 WIB

 

HARIAN MASSA - Kopi adalah jenis minuman yang penting bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya karena kenikmatan konsumen bagi peminum kopi ,namun juga karena nilai ekonomis bagi negara-negara yang memproduksi dan mengekspor biji kopi salah satunya di Indonesia.

Kopi juga menjadi daya tarik untuk menciptakan bisnis usaha yang menggiurkan , salah satunya yang dilakukan Anne Herliana warga asli pandeglang tersebut membuat bisnis kedai kopi dengan menu andalanya kopi susu spesial Daenk.

"Awalnya saya hanya penikmat kopi ketika berpergian ke sejumlah tempat, dan mencicipi berbagai jenis-jenis kopi yang diminum. Lambat laun saya berfikir untuk membuka usaha kopi di wilayah Serang," ujurnya.

Baca Juga: Uji Emisi Motor Akan Hadir di Tangsel, Benyamin Davnie Libatkan Dinas LH dan Perhubungan

Baca Juga: Tiktokers Ini Bagikan Video Pengingat dari Ponsel Temannya yang Tertinggal, Netizen : Ngena Banget

Anne Herlina yang juga bekerja sebagai pegawai pemerintah di tangerang tersebut mengatakan, yang menjadi ciri khas kopi Warung Hyang Ngupi Mang Daenk adalah kopi Gunung karang (Pandeglang) dirinya berharap kopi lokal menjadi daya tarik bagi pengunjung dan sekaligus mempromosikan kopi lokal di Banten.

"Yang membedakan aroma kopi gunung karang dengan yang lain karena wanginya yang enak, bagi kaum wanita rasanya sangat soft gtu mas" kata Anne

Bahkan menurut Anne , pihaknya langsung terjun ke Gunung Karang untuk melihat pertanian kopi di wilayah tersebut, saat ini pihaknya juga sudah bekerja sama dengan para petani kopi untuk mendistribusikan hasil kopi yang akan di kirim ke kedai milikinya.

Baca Juga: Mengatasi Batuk Berdahak dan Kering

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X