• Selasa, 16 Agustus 2022

Asah Kreativitas, Fotografer Michelle Anita Yunita Jadikan Scrapbook sebagai Bisnis Terbaru

- Selasa, 2 November 2021 | 22:31 WIB
Michelle Anita Yunita sempat merantau ke Jepang selama 3,5 tahun untuk bekerja sebagai model. (Foto: istimewa)
Michelle Anita Yunita sempat merantau ke Jepang selama 3,5 tahun untuk bekerja sebagai model. (Foto: istimewa)

HARIAN MASSA - Michelle Anita Yunita atau yang lebih dikenal dengan Michelle Obeirne mencintai dunia fotografi modeling sejak usia sekitar 20 tahun. Setelah lulus SMA, ia memutuskan merantau ke Jepang selama 3,5 tahun untuk bekerja sebagai model.

Di samping itu, Michelle Anita Yunita Idau menjadi mentor bagi para model-model dari luar negeri mengajari cara berjalan dan berpose di atas catwalk. Menjadi seorang model, rupanya bukan passion perempuan yang akrab disapa Anita itu.

Anita merasa lebih tertarik berada di belakang kamera sebagai fotografer. Sejak saat itu ia memutuskan untuk mendalami dunia fotografi khusus modeling.

"Saya sebenarnya nggak suka model-model gitu. Saya lebih seneng ke fotoin, dari dulu sebelum dipotret saya seneng motret. Suka aja," tutur Anita dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Deretan Video Viral yang Diburu Netizen

Lantas ia memutuskan kembali ke Indonesia dan masuk ke pendidikan fotografi milik fotografer gaek Darwis Triadi School of Photography pada 2008-2009. Sebagai informasi, Darwis Triadi School of Photography adalah sekolah fotografi yang didirikan oleh ahli fotografer glamor dan fashion senior Indonesia, Darwis Triadi, sejak 2003 silam. Sekolah ini berfokus pada pembelajaran mengenai dunia fotografi yang berdiri sejak 2003.

Belajar selama satu tahun di Darwis Triadi School, membuat Anita mengenal secara personal sosok fotografer senior yang telah mengeluarkan banyak buku tersebut. Kedekatan keduanya juga terlihat dalam akun Instagram @michelle_obeirne19 milik Anita.

"Secara personal kenal dengan Darwis Triadi, kenal kan gurunya langsung," kata Anita.

Setelah lulus, Anita lebih berani mengeksplorasi dirinya dengan menerima beberapa tawaran kerja. Tawaran kerja yang diterima juga tak melulu berasal dari Indonesia, beberapa kali dirinya harus pergi ke Malaysia hingga Dubai.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X