• Selasa, 16 Agustus 2022

5 Sikap Suami yang Disukai Istri

- Selasa, 2 November 2021 | 16:45 WIB
Pasangan suami istri. Foto: Pixabay
Pasangan suami istri. Foto: Pixabay

HARIANMASSA - Bagi para suami, ada beberapa sikap yang paling disukai oleh seorang istri. Merangkum dari sejumlah artikel, dapat disimpulkan sikap tersebut diantaranya:

1. Suami memperhatikan istrinya

Terkadang suami hanya perhatian pada saat masa pacaran saja, tapi setelah menikah rasa perhatiannya mulai berkurang. Bahkan ‘cinta di awal’ pernikahan yang begitu membara seolah surut ditelan oleh waktu. Oleh karena itu, bagi para suami yang berhasil konsisten dalam menjaga rasa perhatiannya, pasti akan begitu sangat disayangi oleh sang istri. Mungkin wujud perhatiannya bukan terdapat pada rasa puas ketika diberikan uang atau harta benda lainnya. Tapi hal – hal sederhana. Misalkan menanyakan kabar, membelai sang istri, atau membawakan makanan kesayangannya ketika kita pulang kerja.

Baca Juga: Ini Dia Suku Kanibal Terakhir di Indonesia

2. Suami sabar terhadap istri

Menjadi sulit dilakukan ketika sang suami hanya melihat berbagai kekurangan sang istri. Pastinya setiap manusia ada kelemahan, tapi sejauh mana suami bisa bersabar, begitupun sang istri dapat bersabar terhadap segala kekurangan yang ada dalam diri sang suami. Jadi alangkah baiknya sang suami lebih memperhatikan segala kebaikan dan kelebihan dari sang istri. Percayalah, saat suami mau bersabar, maka ada banyak perubahan yang akan terjadi pada istri. Berhentilah menuntut istri, tuntutlah diri sendiri untuk rela berkorban dan lebih mencintai dari hari ke hari.

3. Suami memberi kesempatan istri mengemukakan pendapat

Baca Juga: 6 Jajanan Tradisional Khas Bogor yang Belum Punah, Mulai dari Combro hingga Jojorong

Ketahuilah, pendapat sang istri sesungguhnya memiliki peranan penting. Jika suami terus menganggap istri hanyalah “pengurus rumah tangga” belaka dan tidak boleh berpendapat, maka rumah tangga tidak akan berbahagia. Justru yang ada hanyalah tekanan jiwa dialami oleh istri yang bisa merusak kehidupannya. Jadi bagi para suami, perlakukanlah sang istri sebagai partner utama untuk mencapai tujuan bersama. Hargai dan berikan kesempatan baginya untuk mengemukakan pendapat. Biarlah ia juga berperan menjadi pengingat bahkan penjaga dari bahtera rumah tangga yang kita miliki.

4. Suami memberikan pujian yang tulus

Halaman:

Editor: Rabbani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X