• Senin, 8 Agustus 2022

Sepotong Roti bagi Orang Kelaparan Lebih Baik Ketimbang Membangun 1.000 Masjid, Ini Dalilnya

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:27 WIB
Tangkapan layar kitab Mauizhatul Mukminin. Foto: Istimewa/Twitter
Tangkapan layar kitab Mauizhatul Mukminin. Foto: Istimewa/Twitter

 

HARIAN MASSA - Tahu kah anda, bahwa nilai sepotong roti bagi orang yang kelaparan lebih mulia ketimbang membangun masjid yang riya. 

Seperti dikutip dari Twitter محمد زكي مبارك @zaki_elqattamy, masjid megah di tengah pemukiman warga miskin nilai sangat mengganggu. 

"Sepotong roti untuk orang yang kelaparan. Kecil, tak terekspos, lillahi ta'la lebih baik dari pada membangun 1.000 mesjid yang megah tapi riya. Uangnya hasil korupsi. Mesjidnya di tengah pemukiman fakir miskin. Ornamen-ornamennya mengganggu kekhusyuan," cuitnya, seperti dikutip Harian Massa, Minggu (31/10/2021). 

Baca juga: Apakah Benar Cicak Pembawa Sihir? Ini Penjelasan Buya Yahya

Menurutnya, pernyataan tersebut merupakan nasihat bagi semuanya. 

"Ungkapan di atas, bukan berarti menuduh orang lain riya, tetapi hanyalah nasihat untuk kita semua. Keselamatan diri adalah modal, bermanfaat untuk orang lain adalah keuntungan," sambungnya.

Dijelaskan dia, yang utama adalah menyelamatkan diri sendiri dari azab Allah dengan mengembalikan uang haram kepada pemiliknya.

Baca juga: Sedih dengar Berita di Magelang, Wali Kota Tangerang Bagikan Momen Bersama Ibu Tercinta

"Setelah itu, berusahalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Silakan bangun mesjid di daerah yang memang membutuhkan dan jangan lupakan fakir miskin yang juga sangat membutuhkan pertolongan," sambung Ustaz Zaki. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X