• Selasa, 16 Agustus 2022

Sulam Alis Ditinjau dalam Hukum Islam, Halal atau Haram?

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 07:10 WIB
Alquran . Foto: Ilustrasi/Pixabay
Alquran . Foto: Ilustrasi/Pixabay

HARIAN MASSA - Tren perawatan kecantikan sulam alis atau mentato alis saat ini sedang populer dikalangan perempuan kawula muda.

Banyak orang memilih untuk sulam alis mereka untuk meningkatkan kepercayaan berdandan wajah dan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengalis menggunakan pensil alis.

Harga sulam alis bervariasi dan berkisar dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. Bahkan, klinik kecantikan sulam alis sepertinya laris manis.

Baca juga: Pro Kontra Teh dan Kopi Bagi Penderita Gerd, Boleh Diminum atau Tidak?

Namun, pandangan Islam menyulam alis sama saja merubah ciptaan Allah SWT. Dikutip dari laman situs islam.nu.or.id, berikut hadist Rasullullah SAW:

«لَعَنَ اللَّهُ الْوَاصِلَةَ وَالْمُسْتَوْصِلَة، وَالْوَاشِرَةَ وَالْمُسْتَوْشِرَة، وَالْوَاشِمَةَ وَالْمُسْتَوْشِمَة، وَالْمُتَنَمِّصَات وَالْمُتَفَلِّجَات لِلْحُسْنِ الْمُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ»

Artinya :
Rasulullah SAW bersabda:

“Allah melaknat perempuan yang menyambung rambut, perempuan yang membantu menyambung rambut, perempuan yang menajamkan gigi, perempuan yang membantu menajamkan gigi, perempuan yang mentato tubuh, perempuan yang membantu menato tubuh, perempuan yang mencabut alis, perempuan yang merenggangkan gigi demi berhias yang mana mengubah ciptaan Allah.”

Dalam pandangan menyulam alis menurut Syekh Ahmad bin Ghanim yang bermadzhab Maliki.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X