• Selasa, 16 Agustus 2022

Cerita Mistis: Rahasia Panti Asuhan Tempat Pesugihan Tuyul di Bandung

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 05:10 WIB
Ilustrasi cerita mistis. Foto: Instagram
Ilustrasi cerita mistis. Foto: Instagram



HARIAN MASSA - Sebuah kisah mistis datang dari seorang wanita bernama Ratna. Dalam podcast horror YouTube channel Hirotada Radifan, wanita tersebut membagikan cerita mistisnya.

Kejadian ini terjadi sekitar tahun 2000. Meski sudah 20 tahun berlalu pengalaman horror tersebut tidak bisa dilupakan oleh Ratna.

"Saat remaja, Ratna pernah mengalami putus sekolah. Ia tidak melanjutkan ke jenjang SMP, lantaran sang ayah di PHK setelah aksi demo mahasiswa pada 1998. Setelah putus sekolah, Ratna bekerja sebagai pekerja serabutan membantu ayahnya di ladang di daerah Sumedang, Jawa Barat," ujar Hirotada, membuka podcast horror, dikutip Harian Massa, Kamis 30 September 2021.

Baca juga: Ladies Mau Cantik Dunia Akhirat? Amalkan Ayat Ini, Insya Allah Terkabulkan

Tiba-tiba, paman Ratna yang bernama Andi, pulang kampung ke Sumedang, tempat ayah dan Ratna tinggal.

Menurut cerita, paman Ratna tinggal di wilayah Bandung Kota dan hidup secara berkecukupan, dan suka membantu keluarga, serta orang lain yang kesusahan.

Dengan kata lain, paman Ratna merupakan orang yang paling berkecukupan, di keluarga Ratna.

Paman Ratna memiliki sebuah rumah singgah atau panti asuhan di wilayah Bandung Utara. Rumah itu dipergunakan untuk membantu dan menampung anak-anak yang kurang mampu.

Baca juga: Film Squid Game Dikabarkan Plagiat Film As The God Will

"Saat bertemu dengan pamannya, Ratna pun bercerita jika ia putus sekolah. Ratna ditawarkan untuk membantu pamannya menjaga panti. Paman Ratna juga berjanji akan membiayai paket C Ratna. Mendengar hal tersebut Keluarga Ratna menerima dengan baik. Ayah Ratna menilai hal itu merupakan kesempatan bagus untuk masa depan Ratna," lanjut Hiro.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Sumber: YouTube Hirotada Radifan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X