• Selasa, 16 Agustus 2022

Konsumsi Air Hangat, Ini Keuntungan Buat Tubuh

- Sabtu, 25 September 2021 | 06:40 WIB
Ilustrasi. (Foto: pixabay.)
Ilustrasi. (Foto: pixabay.)

 

HARIAN MASSA – Meminum segelas air hangat memang dipercaya masyarakat memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Pasalnya, air hangat biasanya banyak dinikmati setelah makan dan dengan cara dicampur dengan bahan minuman lain seperti teh atau kopi.

Namun, ada sisi lain keuntungan air hangat selain untuk minum. Air hangat juga memberi efek bagi tubuh, apalagi saat kondisi badan terasa lelah setelah seharian beraktifitas selalu.

Yuk simak, apa saja manfaat lain air hangat untuk keuntungan pada tubuh!

Baca Juga: Hukum Berzikir dalam Islam, Semakin Dekatkan Manusia dengan Pencipta-Nya

Menurut Dr. Rita, seperti dikutip Harian Massa dari siaran YouTube VDVC health, air hangat tidak hanya memberikan keuntungan tubuh saat dikonsumsi untuk minum saja. Akan tetapi ada manfaat lain air hangat dengan cara lain, seperti merendam kaki dan mandi.

Air hangat akan melebarkan pembuluh darah, terjadi ketika pembuluh darah itu melebar. Berarti darah yang aliran darah pun akan menjadi lancar, kalau aliran darah menjadi lancar berarti penyalurannya ke otot-otot menjadi lebih bagus lagi.

Baca Juga: Jejak Kaki Manusia Tertua di Amerika Utara Ungkap Kehidupan Sebelum Zaman Es

“Air hangat akan memberikan efek relaksasi, jadi panas itu memberikan efek relaksasi. Misalnya nih, habis jalan agak jauh atau menggunakan sepatu hak tinggi, biasanya ototnya agak mengkerut, hanya itu diberikan hangat-hangat akan membuat ototnya lebih relaksasi,” terang Dr. Rita seperti dikutip Harian Massa, Sabtu 25 September 2021.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: YouTube VDVC health

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X