• Jumat, 3 Desember 2021

Pernah Jadi Penjual Mi Ayam Gerobak, Selebgram Ini Sekarang Raup Kesuksesan Materi

- Selasa, 7 September 2021 | 22:10 WIB
Alexander Bobon sudah memegang sejumlah bisnis di bidang properti dan digital agency giveaway. (Foto: dok. pribadi)
Alexander Bobon sudah memegang sejumlah bisnis di bidang properti dan digital agency giveaway. (Foto: dok. pribadi)

HARIAN MASSA - Beberapa tahun belakangan, sering kali dijumpai anak-anak muda yang meraup kesuksesan materi. Salah satu dari sekian sosok muda berjaya adalah Alexander Bobon. 

Pada usianya yang baru menginjak 23 tahun, Alexander Bobon sudah memegang sejumlah bisnis di bidang properti dan digital agency giveaway @alexgiveawaymanagement. Omzet dari bisnis propertinya saja bisa mencapai Rp60 juta setiap tahunnya. 

Bisnis agency giveaway miliknya terbilang ramai. Banyak online shop yang terbantu oleh Alexander Bobon. Mereka mengaku penjualan meningkat tajam setelah memakai jasa Alex. 

"Saya senang jika bisa membantu online shop yang ingin berkembang. Agency saya terbilang lebih efektif bila dibandingkan dengan iklan melalui billboard atau iklan di TV karena selain biayanya yang sangat tinggi, impact-nya kecil. Kalau jasa saya low cost high impact karena bisa meningkatkan engagement dan mendatangkan konsumen potensial," ungkap Alexander Bobon dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini. 

Selain Instagram, pria asal Tangerang ini juga menguasai YouTube, TikTok, akun Shopee maupun akun pribadi. Sejauh ini, Alex mengelola sekitar 45 media sosial. Alexander Bobon memasang rate mulai dari Rp800 ribu hingga Rp5 juta. Dia pun telah bekerjasama dengan puluhan selebgram, influencer hingga selebriti. 

Alex mempelajari ilmu mengenai bisnis digital ini secara otodidak. Sementara ilmu bisnis dia dapatkan dari sosok-sosok bos besar di balik TDW (Tung Desem Waringin) Grup, Warunk Upnormal, bos ayam bakar dengan 90 cabang, hingga JNE. 

Sebelum betul-betul menjadi pebisnis, Alex sempat menjadi pedagang mi ayam gerobakan. Profesi ini dia lakukan untuk menyambung hidup sejak ditinggal meninggal ayahnya saat dia baru lulus SMK di usia 17 tahun. Perjalanannya yang tak mudah ini lah yang memotivasi dirinya untuk terus berkembang sehingga berani membangun bisnis hingga sekarang.

Pernah merasakan sulitnya mencari nafkah, Alexander memiliki cita-cita membangun lapangan pekerjaan untuk membantu menurunkan tingkat kemiskinan. Ke depannya, pemilik Instagram @alexanderbobon itu berencana ingin membangun bisnis di sektor lain, seperti kesehatan, ritel dan lainnya.

"Pantang menyerah dan sedekah adalah prinsip saya. Ke depannya, saya akan terus berusaha membangun kerajaan bisnis dari sektor properti, agency, online shop, kontrakan, ritel sampai rumah sakit. Sehingga saya bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan mengurangi tingkat kemiskinan dimulai dari tanah kelahiran saya, Tangerang," tutup Alexander.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Membuat Dessert Mangga Sago Creamy dan Segar

Selasa, 23 November 2021 | 07:34 WIB

Agar Rezeki Lancar, Baca Doa Ini Sebelum Bekerja

Sabtu, 13 November 2021 | 11:25 WIB

Mengatasi Batuk Berdahak dan Kering

Minggu, 7 November 2021 | 07:00 WIB
X