• Selasa, 25 Januari 2022

Ini 7 Pusat Jajanan Kuliner di SIngapura yang Pernah Disinggahi Selebritas Dunia

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 22:02 WIB
Para pedagang di Pusat Jajanan Kuliner Singapura menerapkan protokol kebersihan baru dan mendapatkan label SG Clean. (Foto: STB)
Para pedagang di Pusat Jajanan Kuliner Singapura menerapkan protokol kebersihan baru dan mendapatkan label SG Clean. (Foto: STB)

HARIAN MASSA - Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Singapura tanpa menyantap di Pusat Jajanan Kuliner. Budaya makan komunal Singapura ini bahkan masuk daftar Intangible Cultural Heritage (Warisan Budaya Tak Benda) dari UNESCO pada 2020.

Pusat Jajanan Kuliner bukan sekadar tempat makan murah. Di sini Anda bisa menemukan esensi kuliner Singapura yang autentik. Cikal bakal Pusat Jajanan Kuliner di Singapura sudah ada saat sebelum masa Perang Dunia II.

Setelah Singapura merdeka pada 1965, pemerintah membuat peraturan tegas. Para penjual makanan keliling dan kaki lima direlokasi dan harus mendapatkan izin.

Sejak 1971-1986, pemerintah Singapura berhasil merelokasi lebih dari 18.000 penjual makanan keliling dan kaki lima ke Pusat Jajanan Kuliner. Saat ini, ada lebih dari 110 Pusat Jajanan Kuliner yang tersebar di seluruh Singapura.

Para pedagang di Pusat Jajanan Kuliner Singapura menerapkan protokol kebersihan baru dan mendapatkan label SG Clean. Singapura terkenal sebagai salah satu pusat kuliner dunia yang diakui Michelin Guide, panduan kuliner bergengsi dunia.

Pemerintah Singapura juga mendukung orang-orang dengan bakat kuliner dengan program gastronomi. Salah satunya lewat program Global Chef Exchange. Program yang memungkinkan pertukaran ide antara koki lokal dan internasional.

Banyak koki kelas dunia dan selebritas yang terinspirasi dari makanan lokal Singapura yang berpusat di Pusat Jajanan Kuliner. Pada masa pandemi ini Anda mungkin rindu untuk berwisata kuliner, tak terkecuali ke Singapura.

Sementara, Singapore Food Festival (SFF) berlangsung pada 27 Agustus-12 September, membawa pemirsa internasional selangkah lebih dekat ke kelezatan kuliner Singapura melalui beragam lokakarya virtual dan kelas master.

Melalui siaran persnya, Selasa (31/8/2021), Singapore Tourism Board membagikan rekomendasi daftar Pusat Jajanan Kuliner Singapura yang dapat Anda simpan dulu dan coba di kemudian hari agar Anda dapat lebih membayangkan kembali kuliner Singapura dalam kenyamanan rumah Anda.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Masakan Siang ; Kentang Telur Bumbu Bali

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:14 WIB

Menu Sarapan Ideal: Konsumsi Protein dan Lemak

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:50 WIB

Sejarah Islam: Nabi Isa Menghidupkan Putra dari Nabi Nuh

Selasa, 28 Desember 2021 | 12:05 WIB
X