• Rabu, 10 Agustus 2022

Valentino Rossi Saja Belum Cobain, 3 Anak RX King Sudah Ngegas di Sirkuit Mandalika

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20:58 WIB
Ilustrasi Yamaha RX King. FOTO/ IST
Ilustrasi Yamaha RX King. FOTO/ IST

HARIAN MASSA - Sirkuit Internasional Mandalika yang sempat digadang-gadang akan dijajal para pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi dkk, yah walau pada keyataanya Rossi telah mengumumkan pensiun awal bulan ini. Namun pada kenyataannya Sirkuit yang telah 100% teraspal, bukan dijajal oleh pembalap dunia justru oleh 3 Bocah (anak) penungang Yamaha RX King.

Aksi Bocah RX King tersebut viral di sosial media dan menjadi perhatian para pecinta otomotif beberapa hari ini.

Sirkuit Mandalika siap untuk dijadikan venue ajang balapan dunia seperti MotoGP dan WSBL. Tentunya hal itu menjadi kabar yang sangat baik, apalagi Sirkuit Mandalika memiliki beberapa kelebihan yang patut dibanggakan.

Setidaknya ada dua kelebihan yang dimiliki Sirkuit Mandalika dibandingkan Sirkuit Sepang (Malaysia). Kelebihan itu adalah pemandangan panorama perbukitan yang dikelilingi laut, serta kualitas aspal yang jauh lebih baik dari trek Sepang.



Lokasi Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat trek tersebut di bangun di sebuah pulau yang dikelilingi lautan.

Tentunya pemandangan laut Lombok sudah terkenal di dunia akan keindahannya. Hal itu membuat Sirkuit Mandalika akan memanjakan para pembalap dan penonton yang akan hadir di sirkut yang memiliki panjang 4,31 km dengan 17 tikungan tersebut.

Malaysia sendiri membangun Sirkuit Sepang di daerah Sepang, Selangor dan memiliki jarak kurang lebih 45 km dari Kuala Lumpur. Sirkuit tersebut memiliki pemandangan yang indah, namun mungkin tak sehebat panorama perbukitan dan laut seperti yang ada di Sirkuit Mandalika.

Sementara itu, aspal Sirkuit Mandalika digadang-gadang jauh lebih baik dari apa yang ada di Sirkuit Malaysia karena pada proses pembuatannya, trek Mandalika menggunakan teknologi aspal terbaru, yakni Stone Mastic Asphalt (SMA) yang membuat kualitasnya menjadi yang terbaik.

Dua kelebihan itulah yang dimiliki Sirkuit Mandalika. Kini, masyarakat Indonesia hanya perlu bersabar untuk menyaksikan ada ajang balapan internasional yang mentas di Sirkuit jalan raya tersebut.

Terdekat Sirkuit Mandalika a kan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike atau World Superbike (WSBK) 2021.Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi seri ke-13, yang mana berlangsung pada 12-14 November 2021.



Jadi, kurang lebih tiga bulan lagi masyarakat Indonesia bisa menyaksikan aksi para pembalap kelas dunia di Kejuaraan Superbike tersebut.Sementara itu untuk MotoGP , Indonesai sudah dipastikan batal menjadi tuan rumah di musim ini. Indonesia baru bisa menggelar balapan MotoGP pada 2022 nanti.


Editor: Jonhri Janen

Tags

Terkini

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB
X