• Rabu, 10 Agustus 2022

Ini 7 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Tingkatkan Engagement Instagram

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Instagram sudah mulai menarik perhatian para marketer di seluruh dunia. (Foto: ist)
Instagram sudah mulai menarik perhatian para marketer di seluruh dunia. (Foto: ist)

HARIAN MASSA - Kunci kesuksesan dari sebuah akun Instagram adalah bisa mendapatkan branding yang oke, hingga kontennya memancing banyak interaksi atau bahasa marketingnya adalah tingginya engagement Instagram.

Kini, Instagram sudah mulai menarik perhatian para marketer di seluruh dunia. Memang relatif baru, tetapi seiring dengan pertumbuhan followers hingga algoritma instagram yang terus berkembang.

Menurut statistiknya, media sosial Instagram memiliki pengguna aktif bulanan lebih dari 600 juta dengan tingkat keterlibatan tertinggi apabila dibandingkan dengan platform media lain. Terlebih dengan banyaknya fitur baru Instagram seperti fitur Instagram Reels, Instagram Music dan munculnya filter baru. Instgaram Reels mampu menarik perhatian banyak orang, terbukti dengan jangkauannya yang lebih luas daripada foto feed atau story.

Engagement rate menjadi kunci utama agar sebuah merek bisa "meledak" dan keberadaannya dapat berkembang dengan baik pada media sosial serta berfungsi untuk meningkatkan efektivitas kinerja tim pemasaran media sosial.

Tips Meningkatkan Engagement Instagram

Karena kriterianya adalah Engagement, akhirnya beberapa orang mulai dicoba beberapa trik meningkatkan engagament Instagram. Dari soslusi A sampai Z dicoba hingga terbentuk beberapa formula yang bisa digunakan untuk meningkatkan Engagement Instagram.

Untuk yang belum tahu apa itu Engagement Rate? Engagement rate adalah metriks dasar yang digunakan dalam pemasaran media sosial untuk mengukur kinerja sebuah konten pada platform media sosial. Sedangkan untuk engagement Instagram bisa dilihat dan diukur dari interaksi di akun Instagram berupa likes, comment, share, views, dan repost.

Ada banyak cara untuk meningkatkannya yaitu dengan membuat konten yang sesuai dengan brand dari usaha kamu dan harapannya bisa lebih banyak orang yang melihat konten tersebut. Tidak hanya followers yang dimiliki tetapi pengguna yang lebih luas melalui fitur explore. Berikut ini 7 Cara yang bisa digunakan untuk tingkatkan engagement Instagram.

1. Gunakan Ciri Khas Tersediri

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB
X