• Rabu, 10 Agustus 2022

Netflix akan Tayangkan Dokumenter SpaceX Milik Elon Musk

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 01:05 WIB
Ilustrasi, Netflix. Foto: Pixabay
Ilustrasi, Netflix. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Perusahaan roket milik Elon Musk, SpaceX, akan segera ditayangkan di Netflix. Misi perusahaan yang dipimpin Elon Musk untuk menempatkan warga sipil di luar angkasa menjadi fokus dari film dokumenter ini.

Judulnya film ini yakni Countdown: Inspiration4 Mission to Space. Dan film dokumneter ini akan ditanyangkan di Netflix dalam lima bagian, dimulai dengan dua episode pada 6 September lalu diikuti oleh dua episode lagi pada 13 September.

Baca Juga: NETFLIX Mulai Larang Pengguna Aplikasi Gunakan VPN

Dilansir The Sun, film dokumenter ini akan bercerita tentang pembangunan hingga perjalanan sipil SpaceX ke luar angkasa, yang pertama kali diungkapkan oleh miliarder Elon Musk pada bulan Februari. Peluncuran akan berlangsung pada 15 September, meskipun tanggal ini dapat berubah.

SpaceX akan menggunakan kapsul Crew Dragon dan roket Starship. Episode kelima dan terakhir yang mendokumentasikan peluncuran itu sendiri diperkirakan akan tayang sebelum akhir September.

Baca Juga: Google Maps Melihat Momen Mobil Street View Dihentikan Polisi

Misi tersebut akan melihat empat warga sipil diluncurkan ke luar angkasa untuk perjalanan tiga hari mengorbit Bumi. Salah satu warga sipil di kapal adalah Jared Isaacman, yang mengepalai Shift4 Payments.

Namun film dokumenter ini belum diketahui secara pasti apakah Elon Musk benar-benar akan muncul dalam film dokumenter tersebut. Tapi itu masih merupakan kemenangan besar bagi Elon Musk. Sebab SpaceX-nya akan menjadi pusat perhatian untuk tontonan ilmiah.

"Film dokumenter ini menarik lebih banyak minat dalam penerbangan sipil ke luar angkasa melalui SpaceX," ucap Elon Musk.

Untuk diketahui, film ini disutradarai oleh Jason Hehir, yang juga menyutradarai The Last Dance, Andre The Giant, The Fab Five, dan The '85 Bears.

Halaman:

Editor: Rabbani

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB
X