• Rabu, 10 Agustus 2022

NETFLIX Mulai Larang Pengguna Aplikasi Gunakan VPN

- Senin, 16 Agustus 2021 | 12:10 WIB
Ilustrasi, Netflix. Foto: Pixabay
Ilustrasi, Netflix. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Netflix mulai melarang pengguna aplikasi menggunakan VPN pada akun di satu negara untuk menonton konten dari negara lain. Jika pengguna adalah pengguna Netflix Inggris Raya, maka masih perlu mendaftar ke akun Amerika untuk menonton Netflix versi AS.

Hal ini akan memungkinkan pengguna menonton beberapa konten yang tidak tersedia di Inggris Raya. Tetapi beberapa pengguna mengunduh VPN, untuk mengelabui Netflix agar mengira pengguna berada di negara lain.

Baca Juga: Ilmuwan Klaim Temukan Asteroid Pembunuh Dinosaurus

Tentu dengan hal tersebut, pengguna dapat memberi akses ke banyak acara Netflix bahwa pengguna tersebut tidak memiliki akun yang tepat. Sedangkan Netflix menawarkan acara di berbagai negara yang memiliki lisensi untuk menayangkan konten tersebut.

Jadi Netflix perlu memastikan itu tidak mengirimkan konten global kepada Anda jika tidak memiliki hak untuk melakukan itu. Sekarang Torrent Freak telah mengungkapkan bahwa Netflix sekarang memblokir alamat IP rumah pengguna yang menipu aplikasi dengan VPN.

Baca Juga: Astronot di Stasiun Luar Angkasa Kelaparan, Elon Musk Bawakan Pizza

Tak hanya itu, Netflix juga telah berjanji untuk menindak pengguna yang berbagi akun. Perusahaan sedang menguji fitur yang dirancang untuk membasmi pembagi akun, yang berarti bahwa jika pengguna meminjam login seseorang, pengguna mungkin harus segera membayar akun sendiri secara penuh.

"Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun ini, Anda memerlukan akun Anda sendiri untuk terus menonton," seperti dilansir The Sun, pada Senin (16/8/2021).

Pengguna dilaporkan diberi opsi untuk memverifikasi identitas mereka melalui kode yang dikirim ke pemilik akun, atau dapat memilih untuk menyelesaikan prosesnya nanti. Dalam sebuah pernyataan, Netflix mengatakan tes ini dirancang untuk membantu memastikan bahwa orang yang menggunakan akun Netflix diizinkan untuk melakukannya.

Editor: Rabbani

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB
X