• Rabu, 10 Agustus 2022

Google Maps Melihat Momen Mobil Street View Dihentikan Polisi

- Senin, 16 Agustus 2021 | 11:10 WIB
Ilustrasi, Google Street View. Foto: Pixabay
Ilustrasi, Google Street View. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Google Maps menangkap momen salah satu mobilnya yakni Mobil Street View dihentikan oleh polisi AS. Serangkaian gambar yang diambil oleh salah satu kendaraan Street View menunjukkan mobil polisi membuntuti salah satu kendaraan Google di Maryland.

Dalam salah satu bidikan yang diambil, mobil polisi muncul di belakang kendaraan Google. Lebih jauh di sepanjang jalan, lampu mobil polisi menyala sebelum mobil Google tampaknya diberhentikan ke tempat parkir kecil.

"Mobil street view merekam jalan pegunungan berkelok-kelok indah yang menghubungkan Camp David (ya Camp David) ke seluruh peradaban," tulis salah seorang penggemar Google Maps, seperti dilansir The Sun, Senin (16/8/2021).

"Jika kita mundur sedikit, kendaraan polisi belum terlihat di belakang mobil Google. Kemudian jika Anda melakukan perjalanan sekitar seratus yard ke Timur dan berbalik dan melihat ke belakang lagi, anda akan melihat mobil Ranger milik polisi tepat di belakang Anda," katanya dengan menganalisa melalui tangkapan di Google View.

"Kemudian pengejaran tampaknya berakhir di area parkir dengan pemandangan indah," ucapnya.

Menanggapi posting tersebut, netizen berspekulasi tentang apa yang mungkin terjadi pada kendaraan Google. Seorang responden menyindir dan bertanya apa yang dilakukan mobil polisi tersebut hingga melakukan pengejaran mobil Google Street View.

"Jadi apa yang kita pikirkan ini artinya? Konspirasi pemerintah (alien?)? Upaya untuk memprivatisasi pemandangan alam? Pengemudi GM mendapatkan surat tilang (terlalu cepat atau terlalu lambat)?," ucapnya.

Terletak 60 mil di utara Washington, D.C., kompleks tersebut telah berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi presiden AS sejak awal 1940-an. Akibatnya, itu dilindungi oleh protokol keamanan yang ketat dan dijaga ketat sepanjang tahun.

"Anda tidak diizinkan untuk mengambil gambar di dekat atau di sekitar Camp David, Anda juga tidak dapat menghentikan mobil Anda di mana pun di jalan itu," kata salah seorang pengguna.

Mobil Street View Google dimuat dengan 15 kamera yang mengambil pandangan 360 derajat dari ketinggian sekitar delapan kaki. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika polisi setempat menghentikan perjalanan kendaraan sebelum terlalu dekat dengan Camp David.

Halaman:

Editor: Rabbani

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB
X