• Senin, 28 November 2022

YouTube Hadirkan Fitur Ubah Konten Durasi Panjang Jadi Shorts

- Jumat, 29 Juli 2022 | 20:59 WIB
 YouTube juga telah memberi insentif kepada kreator yang menggunakan format shorts.
YouTube juga telah memberi insentif kepada kreator yang menggunakan format shorts.

HARIAN MASSA - YouTube kembali menghadirkan pembaruan. Kali ini platform berbagi video itu menyebut akan memungkinkan para kreator memilih konten lebih dari 60 detik menjadi sebuah shorts.

Seperti dilansir dari The Verge Jumat (29/7/2022), nantinya para kreator bisa bebas memilih bagian mana dari konten yang akan dijadikan shorts. Pembaruan ini berlaku baik untuk YouTube versi iOS maupun Android.

Untuk melakukannya hanya tinggal menggunakan tools Edit. Di sana kreator juga bisa memberi sentuhan tambahan pada konten seperti teks, filter, serta video tambahan yang diambil langsung dari kamera atau galeri.

Dalam sebuah pengumuman untuk fitur tersebut yang diposting baru-baru ini, YouTube mengatakan bahwa pembaruan tersebut dapat membuat shorts menjadi alat promosi yang jauh lebih ideal.

Kreator juga bisa menyematkan tautan di shorts untuk mengarahkan penonton ke konten video yang asli. Jadi, penonton tidak perlu lagi mencari-cari video yang jelas ini membuang-buang waktu.

Tidak seperti alat lain seperti Cut, yang memungkinkan kreator menggunakan lima detik dari video yang lebih panjang, alat Edit ini tidak dapat digunakan pada unggahan pengguna lain.

Tool hanya akan muncul di menu Create jika kreator melihat video yang diunggah.
YouTube sendiri memang telah menaruh banyak fokus pada shorts sejak mulai meluncurkan fitur tersebut pada 2020.


Perusahaan juga telah melengkapi perpustakaannya dengan mengonversi video yang ada ke shorts, asalkan difilmkan secara vertikal dan berdurasi di bawah 60 detik.

Bulan lalu, YouTube mengatakan bahwa lebih dari 1,5 miliar orang menonton shorts setiap bulannya. Dengan pembaruan berupa tools edit baru Youtube mengatakan akan membuat shorts semakin hidup.

Meskipun mungkin tidak akan sepenuhnya menggantikan perangkat lunak pengeditan video yang lebih tradisional dalam hal membuat Shorts. Tapi kehadiran fitur ini cukup menolong.

Editor: Jonhri Janen

Tags

Terkini

WhatsApp Down Total, Twitter dan Telegram Lancar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:17 WIB

DopeWarZ Meluncurkan Bot Discord Baru, The Bozz!

Senin, 29 Agustus 2022 | 22:22 WIB

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB
X