• Selasa, 25 Januari 2022

Melalui Digitalisasi UMKM, Dewaweb Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

- Kamis, 30 September 2021 | 23:51 WIB
Dewaweb ingin menjadi salah satu bagian dalam membantu bisnis UMKM untuk go digital dengan berbagai dukungan. (Foto: istimewa)
Dewaweb ingin menjadi salah satu bagian dalam membantu bisnis UMKM untuk go digital dengan berbagai dukungan. (Foto: istimewa)

HARIAN MASSA - Pasca pandemi, ada banyak bisnis UMKM yang mengalami situasi memburuk karena kesiapan digital yang belum matang. Dewaweb menjawab solusi pemulihan ekonomi dengan mengajak bisnis UMKM untuk go digital melalui pelatihan gratis di webinar, tutorial gratis, dan layanan hosting.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, beberapa waktu lalu, sempat menyampaikan bahwa masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Begitu pula dengan bisnis UMKM yang kondisinya memburuk sejak pandemi.

Dalam sebuah data, disebutkan 56,8% UMKM berada dalam kondisi buruk pasca pandemi. Padahal, tak sedikit bisnis UMKM yang memiliki produk dengan kualitas bersaing.

Akan tetapi, kendala utama yang sering dialami pemilik UMKM adalah kesiapan digital yang belum matang dan kurangnya pengetahuan untuk menjalankan bisnis secara online.

Hal tersebut terbukti dari jumlah UMKM yang sudah menggunakan saluran berjualan melalui website, yakni hanya sekitar 16,5%.

Baca juga: Ladies Mau Cantik Dunia Akhirat? Amalkan Ayat Ini, Insya Allah Terkabulkan

"Kita melihat bahwa UMKM saat ini ingin go digital, namun seringkali tidak mengerti caranya. Dengan adanya layanan bantuan yang ditawarkan oleh Dewaweb melalui platform webinar Dewatalks, kami ingin mendukung UMKM agar bisa go digital dan mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi," ujar CEO Dewaweb, Edy Budiman dalam keterangan persnya, Kamis (30/9/2021).

Dewaweb ingin menjadi salah satu bagian dalam membantu bisnis UMKM untuk go digital dengan berbagai dukungan yang bisa diberikan. Pemilik UMKM dapat memanfaatkan webinar gratis dari Dewatalks untuk belajar langsung dari para ahli dan praktisi di lapangan.

Ditambah lagi, pemilik UMKM juga bisa mempelajari berbagai tutorial gratis dari kanal YouTube Dewaweb yang membahas seputar pengembangan bisnis, seperti cara membuat website toko online, cara mengiklankan produk, digital marketing hingga SEO.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB

Bayangan Akan Hilang Total di Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 21:19 WIB

Program PPnBM Bikin Gairahkan Penjualan Mobil Suzuki

Selasa, 21 September 2021 | 19:28 WIB

Wisata ke Luar Angksa, Awak SpaceX Bahagia

Jumat, 17 September 2021 | 13:50 WIB
X