• Selasa, 25 Januari 2022

Wisata ke Luar Angksa, Awak SpaceX Bahagia

- Jumat, 17 September 2021 | 13:50 WIB
Elon Musk kirimkan pizza ke astronot di luar angkasa. Foto: nasa.gov (SpaceX)
Elon Musk kirimkan pizza ke astronot di luar angkasa. Foto: nasa.gov (SpaceX)

HARIAN MASSA - Kapsul SpaceX dalam misi Inspiration4 yang membawa empat warga sipil dinyatakan sehat, bahagia, dan bisa beristirahat dengan nyaman. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemilik perusahaan wisata luar angkasa Elon Musk, pada Kamis waktu setempat.

Empat turis luar angkasa Amerika melakukan perjalanan 5,5 kali mengelilingi Bumi. Lalu dilanjutkan dengan menyelesaikan putaran pertama dan menikmati beberapa makanan sebelum akhirnya tidur dan beristirahat dengan nyaman.

Baca Juga: Sembilan Orang Tewas Tenggelam Saat Berenang di Laut Mediterania

"Semuanya baik-baik saja," Kata Elon Musk dalam cuitannya di akun twitter pribadinya dilansir Channel News Asia, Jumat (17/9/2021).

Setelah bangun, mereka akan mendapatkan pandangan pertama mereka keluar dari kubah kapal Naga. Sebuah kubah observasi besar yang telah dipasang ke kapal untuk pertama kalinya, sebagai pengganti mekanisme docking.

Miliarder Jared Isaacman, asisten dokter Hayley Arceneaux, geoscientist Sian Proctor dan insinyur data kedirgantaraan Chris Sembroski mengorbit dunia pada ketinggian yang mencapai 590km. Itu lebih dalam di luar angkasa daripada Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang mengorbit pada 420 km.

Baca Juga: Bikin Heboh, Ular Berbisa Masuk Ke Rumah Warga

Tujuan utamanya adalah untuk membuktikan bahwa ruang angkasa dapat diakses oleh orang-orang biasa. Karena Amerika Serikat dan perusahaan swasta seperti SpaceX berusaha untuk lebih mengkomersialkan wisata luar angkasa ini.

 

Editor: Rabbani

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB

Bayangan Akan Hilang Total di Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 21:19 WIB

Program PPnBM Bikin Gairahkan Penjualan Mobil Suzuki

Selasa, 21 September 2021 | 19:28 WIB

Wisata ke Luar Angksa, Awak SpaceX Bahagia

Jumat, 17 September 2021 | 13:50 WIB
X