• Rabu, 10 Agustus 2022

Melalui Google Maps, Netizen Temukan Fasilitas Bahan Peledak

- Kamis, 2 September 2021 | 09:05 WIB
Ilustrasi, fasilitas rahasia. Foto: Pixabay
Ilustrasi, fasilitas rahasia. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Netizen telah menemukan apa yang tampaknya menjadi fasilitas rahasia Rusia yang tersembunyi di dalam hutan dan tidak disebutkan namanya di Google Maps. Citra satelit dari situs yang disediakan oleh layanan peta digital menunjukkan kompleks heksagonal yang dipenuhi dengan apa yang tampak seperti puluhan gudang.

Penemuan aneh di hutan lebat 100 mil tenggara Moskow itu rupanya pernah disensor di Google Maps. Google Maps pencarian biasanya mengaburkan kompleks militer dan lokasi sensitif lainnya.

Baca Juga: Jesse Lingard Beli Tim e-sports Rainbow Six Siege

Hal itu disorot tahun lalu oleh UrbexUnderground, sebuah situs yang didedikasikan untuk eksplorasi struktur buatan manusia yang misterius. "Jauh di dalam hutan tanpa nama tepat di jantung Rusia adalah serangkaian bangunan aneh yang dulunya dikaburkan," tulis situs tersebut seperti dilansir The Sun, Kamis (2/9/2021).

"Di darat Anda mungkin tidak pernah melihat gudang-gudang ini, tetapi dari udara jaraknya menciptakan pola yang menarik," katanya.

Baca Juga: Peneliti Temukan Racun dari Ular Dapat Digunakan Sebagai Obat Corona

Citra satelit menunjukkan bahwa fasilitas terisolasi itu berada di ujung jalan yang panjangnya hampir satu mil. Di atas jalan terlihat bangunan-bangunan yang berserakan serta terlihat seperti gubuk atau pos pemeriksaan.

Seluruh properti tampaknya dikelilingi oleh pagar tinggi. Menurut UrbexUnderground, tempat aneh itu bisa jadi adalah tempat militer Rusia menyimpan bahan peledak atau persenjataan berbahaya lainnya.

"Tebakan saya, itu adalah fasilitas penyimpanan militer untuk sesuatu yang sangat eksplosif. Gudang-gudang itu kemungkinan ditempatkan di luar untuk menghindari reaksi berantai dan meratakan seluruh hutan jika terjadi kesalahan," tulis situs tersebut.

Editor: Rabbani

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah Kesucian Kain Hitam Penutup Kabah

Jumat, 29 Juli 2022 | 21:06 WIB

Piramida dan Istana Suku Maya Ditemukan di Meksiko

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:48 WIB

Semarak Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:36 WIB

 China Denda Influencer Terkenal di Medsos

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:47 WIB

Trik WhatsApp Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:29 WIB

Youtube Akan Sembunyikan Jumlah Dislike

Kamis, 11 November 2021 | 11:16 WIB
X