• Rabu, 10 Agustus 2022

Hadapi Wolves, Manchester United Berpeluang Geser Rekor Arsenal

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:01 WIB
Skuat besutan Ole Gunnar Solksjaer itu berkesempatan mencetak rekor bermain tandang tanpa kekalahan secara beruntun. (Foto: The Independent)
Skuat besutan Ole Gunnar Solksjaer itu berkesempatan mencetak rekor bermain tandang tanpa kekalahan secara beruntun. (Foto: The Independent)

HARIAN MASSA - Jelang laga melawan Wolverhampton Wanderers, MInggu (29/8/2021) malam WIB, Manchester United memiliki peluang untuk mencatatkan sejarah baru di Liga Premier Inggris.

Ya, skuat besutan Ole Gunnar Solksjaer itu berkesempatan mencetak rekor bermain tandang tanpa kekalahan secara beruntun.

Sejak Januari 2020, tim berjuluk Setan Merah itu belum tersentuh kekalahan di 27 laga tandangnya. Mereka telah menorehkan 17 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada akhir pekan lalu membawa MU menyamai catatan rekor tandang tak terkalahkan Arsenal, yang dibuat selama April 2003 hingga September 2004.

Kala itu, Arsenal sukses sangat digdaya dalam 49 laga, tandang maupun kandang, sebelum akhirnya dihentikan oleh MU di Old Trafford dengan skor 2-0. Kini, MU yang memiliki kesempatan untuk melampaui rekor tandang The Gunners.

Baik menang maupun seri dalam laga tandang melawan Wolves di Mlineux, MU tentunya akan memperpanjang rekor menjadi 28 bertandang tanpa kekalahan.

Sementara itu, sejak pembukaan Liga Premier Inggris musim 2021-2022 ini Man United mencatat hasil sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan Wolves belum memperoleh poin dan gol satu pun.

Laga melawan Wolves juga akan menjadi pertandingan ke-100 Ole Gunnar Solskjaer selama menangani MU. Sebelumnya, mereka juga telah mengonfirmasi kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Editor: Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X