• Rabu, 7 Desember 2022

Kronologis Kerusuhan Suporter Arema di Stadion Kanjuruhan, Diawali Serang Pemain hingga Ditembaki Gas Air Mata

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 03:11 WIB
Kerusuhan suporter Aremania. Foto: Istimewa
Kerusuhan suporter Aremania. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kerusuhan suporter Aremania usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, menimbulkan korban jiwa. Para suporter ditembaki gas air mata.

Dilansir dari Twitter LIBRA_12 @RezqiWahyu_05, salah seorang penonton yang berhasil keluar dari stadion menceritakan peristiwa mengerikan tersebut.

"Assalamualaikum, sebelumnya saya turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap korban insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, pertandingan Arema vs Persebaya," katanya, dikutip Harian Massa, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Kalah Lawan Persebaya Surabaya, Aremania Mengamuk Ditembaki Gas Air Mata

Diceritakan, kerusuhan dimulai dari pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Dari awal saya masuk stadion (kondisi pemain sedang pemanasan), semua berjalan aman dan tertib hingga kick off pukul 20.00 WIB. Kick off dimulai dan pertandingan berjalan aman, tanpa kericuhan sedikitpun," jelasnya.

Saat laga berlangsung, provokasi dari suporter Arema FC terhadap para pemain Persebaya Surabaya sudah dimulai. Namun, situasi masih kondusif hingga babak pertama dan jeda istirahat.

Baca juga: Kerusuhan Aremania di Stasion Kanjuruhan Telan Korban Jiwa, Persebaya Ucapkan Duka

"Babak pertama selesai, dan saat jeda istirahat, ada sekitar 2-3 kali kericuhan sedikit di tribun 12-13, yang bisa segera diamankan oleh pihak berwenang. Babak ke-2 berlanjut," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X