• Selasa, 28 Juni 2022

Halal Bihalal ESCO 921 untuk Memperkuat Silaturahmi Perantau dari Jatim

- Rabu, 25 Mei 2022 | 13:52 WIB
ESCO 921 Internal Game Halal Bihalal
ESCO 921 Internal Game Halal Bihalal

HARIAN MASSA - Komunitas perantau dari Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam East Connection (ESCO 921) baru saja menggelar Halal Bihalal. Dalam acara ini digelar internal game sepakbola di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur yang diikuti sekitar 100 pemain. Nuansa seduluran pun nampak jelas ditunjukan para perantau ini.

Ketua ESCO 921 Cak Yoyon mengatakan, didirikannya organisasi ESCO 921 ini tujuannya untuk mempererat persaudaraan para warga Jawa Timur yang merantau di Jabodetabek.

"Untuk saat ini kegiatannya baru di sepakbola, karena olahraga ini bisa diikuti banyak orang dan bisa have fun. Namun kedepan kita akan mengembangkan dalam hal-hal lainnya seperti kegiatan sosial dan sebagainya," ujar Cak Yoyon.

Ketua ESCO 921 Cak Yoyon

Cak Yoyon mengungkapkan, saat ini ESCO 921 memang kebanyakan diisi orang-orang yang berusia 40 tahun ke atas. Namun, dia menegaskan, pada nantinya tidak menutup kemungkinan akan diminati oleh kawula muda yang juga perantau dari Jawa Timur.

"Saat ini kebetulan yang ada rata-rata usia 40 tahun ke atas, jadi dalam sepakbola ya masih have fun saja. Tapi nanti bila saat makin banyak kaum muda yang bergabung, tidak menutup kemungkinan ESCO 921 ini akan kita libatkan dalam kompetisi serius," lanjut Cak Yoyon.

Untuk diketahui, di dalam ESCO 921 ini ternyata juga terdapat orang-orang profesional dalam bidang sepakbola. Mulai dari yang profesi ex pemain club bola liga Indonesia, wasit nasional hingga pemilik akademi sepakbola ada.

Seperti Joko Puspito, yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta yang saat ini juga menjadi pelatih sekolah sepakbola. Dirinya bergabung dalam ESCO 921 selain menjalin silaturahmi dengan warga Jawa Timur, juga untuk menjaga kebugarannya sebagai pelatih sepakbola.

"Tentu saja motivasi awalnya untuk silaturahmi dengan saudara-saudara dari Jawa Timur. Tapi selain itu juga untuk tetap mengasah kemampuan dalam sepakbola agar tetap fit saat melatih anak-anak di Jakarta Academy Soccer," kata Joko Puspito.

Halaman:

Editor: Giri Prakosa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X