• Senin, 28 November 2022

Akhirnya Fajar/Rian melesat ke final untuk pertama kali

- Minggu, 27 Maret 2022 | 13:46 WIB
Indonesia Kirim 5 Wakil di Swiss Open 2022, Fajar/Rian Siap Hadapi Ganda Malaysia
Indonesia Kirim 5 Wakil di Swiss Open 2022, Fajar/Rian Siap Hadapi Ganda Malaysia


Jakarta- Untuk pertama kalinya dalam dua tahun, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan posisi mereka dalam final turnamen Swiss Open 2022 setelah mengalahkan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu waktu Basel.

Kemenangan 22-20, 13-21, 21-8 hari ini sekaligus menandai keunggulan perdana Fajar/Rian atas unggulan kedua tersebut setelah selalu kalah pada empat pertemuan.

"Pertama-tama syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Rasanya pasti senang ya, setelah empat pertemuan belum pernah menang sama sekali. Jadi pas hari ini menang bisa menambah kepercayaan diri kami. Ini juga masuk final pertama setelah lama sekali," kata Rian lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Trik WhatsAap Terlihat Offline Tanpa Mematikan

Baca Juga: Kutukan Sunan Bonang, Ubah Desa Subur Menjadi Tandus dan Sulit Dapat Jodoh

Terakhir kali unggulan keempat ini merasakan atmosfer final ialah pada Korea Open 2019 yang berlangsung September tahun itu.

Bermain menyerang namun tetap sabar menjadi kunci kemenangan ganda putra peringkat sembilan dunia ini.

Rian menjelaskan, pada gim pertama mereka kami lebih banyak mengadu bola depan dan selalu berusaha mengambil inisiatif serangan sehingga bisa mengukuhkan keunggulan.

Namun pada poin sembilan gim kedua, Rian melakukan kesalahan drive yang menyangkut net. Kesalahan ini secara tak terduga membuat Aaron/Soh berbalik percaya diri dan banyak menginisiasi serangan yang membuat Fajar/Rian malah kehilangan fokus.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X