• Selasa, 28 Juni 2022

Mario Suryo Aji Cetak Sejarah Indonesia, Menag Yaqut Tantang Balapan dengan Beat!

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:39 WIB
Mario Suryo Aji. Foto: Istimewa
Mario Suryo Aji. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kabar baik datang dari dunia balap Indonesia. Pertama dalam sejarah, pebalap Indonesia berada di baris pertama. 

Seperti dilansir dari Repsol Honda Team @HRC_MotoGP, pebalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Asia Team), akan mengawali balapan Moto3 dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia di urutan ketiga.

"Pertama dalam sejarah kejuaraan balap motor dunia di Kelas Moto3 berada dibaris pertama!!!," cuit akun itu, dikutip Sabtu (19/3/2022). 

Baca juga: Turis Rusia Terjebak di Bali, Tidak Bisa Pulang akibat Perang dengan Ukraina

Kepastian tersebut, didapat Mario Suryo Aji setelah menyelesaikan kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada siang ini. 

Mario Suryo Aji mencapai garis finis di posisi ketiga dengan catatan 1 menit 41,567 detik, di belakang Carlos Tatay dan Diogo Moreira.

Hasil tersebut, sekaligus membuat Mario mengukir sejarah. Pencapaian ini merupakan kali pertama ada pebalap Indonesia yang start dari front row atau baris terdepan di kelas Moto3

Baca juga: Legenda Juara Balap Dunia Tjetjep Euwyong Heriyana Nonton MotoGP

Yang menarik, pencapaian Mario Suryo Aji tersebut diapresiasi Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas Twitter @YaqutCQoumas.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X